OPPO A15 Rilis di Indonesia: Layar Besar, 3 Kamera, Harga Rp 2 Juta
TEMPO.CO | 26/11/2020 18:40
OPPO A15 resmi dirilis di Indonesia dan mulai dijual besok Jumat, 27 November 2020 seharga Rp 1,999 juta. Kredit: OPPO Indonesia
OPPO A15 resmi dirilis di Indonesia dan mulai dijual besok Jumat, 27 November 2020 seharga Rp 1,999 juta. Kredit: OPPO Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta-  OPPO resmi meluncurkan smartphone terbaru OPPO A15 di Indonesia. Ponsel ini memiliki layar besar berukuran 6,52 inci yang bisa memberikan kenyamanan untuk menikmati konten multimedia dan 3 kamera dengan kecerdasan buatan untuk menghasilkan foto yang tajam dan jernih.

Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, menerangkan OPPO A15 merupakan perangkat yang dapat memenuhi kebutuhan esensial pengguna terutama untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga pada masa pandemi seperti ini. 

“Kami senang dapat mengenalkan OPPO A15, dengan layar yang besar, smartphone ini mampu menunjang kebutuhan berbagai kegiatan daring termasuk bekerja maupun belajar,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis, 26 November 2020.

OPPO A15. Kredit: OPPO Indonesia

Layar tersebut memiliki screen to body ratio sebesar 89 persen. Layar HD+ beresolusi 1600 x720 pixel ini dapat menghasilkan gambar yang jernih. Selain itu dilengkapi dengan fitur Eye Comfort Filter yang berfungsi mengurangi kelelahan mata akibat menatap layar dalam waktu lama.

Tiga kamera yang dipasang pada OPPO A15 mengusung sensor 13 MP sebagai lensa utama, ditambah 2 MP lensa makro untuk mengambil foto dengan jarak terdekat 4cm, serta sensor Depth 2 MP untuk efek bokeh. Kemampuan sensor depth juga ditingkatkan dengan fitur Portrait Bokeh yang dapat menyajikan latar belakang blur yang lebih natural dan juga memiliki 6 filter portrait yang unik. 

Dengan kombinasi fitur Dazzle Color dan AI Scene Recognition, OPPO A15 menawarkan fitur baru AI Scene Enhancement yang membuat kamera dapat lebih pintar mengenali objek dengan melakukan optimasi pada 21 adegan berbeda. OPPO melakukan optimisasi filter pada kamera depan dan kamera utama dengan memberikan opsi 15 filter foto yang stylish dan 10 filter untuk perekaman video.

“Tiga kamera itu dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk mendokumentasikan berbagai momen spesial,” kata Aryo.

Kamera depannya 8 MP yang hadir dengan fitur AI Beautification, fitur ini dapat menyesuaikan swafoto berdasarkan usia, jenis kelamin, warna kulit dan jenis kulit untuk menghasilkan foto lebih natural.

OPPO A15 dilengkapi dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas hingga 256 GB. Memori tersebut didukung oleh chip Mediatek Helio P35. OPPO juga menghadirkan fitur Memory Defragmentation 2.0 yang dapat meningkatkan performa keseluruhan  perangkat sebesar 5 persen.

Ada juga HyperBoost 2.1 yang mengkombinasikan FrameBoost dan TouchBoost memberikan pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif, ditenagai dengan baterai 4.230mAH, dan untuk membuka perangkat, OPPO A15 dibekali dengan Rear Fingerprint Sensor dan AI Face Unlock.

Berjalan pada sistem operasi ColorOS 7.2, OPPO A15 mulai dijual di Indonesia besok, Jumat, 27 November 2020, dan hadir dalam dua pilihan warna Dynamic Black dan Fancy White. Perangkat ini dijual dengan harga Rp 1,999 juta pada jaringan OPPO Store dan OPPO Official Store di situs e-commerce.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT