Duo Vivo V20 Resmi di Indonesia: Kamera Jadi Andalan, Harga Rp 3,99 Juta
TEMPO.CO | 29/09/2020 20:22
Setelah meluncurkan sederet video teaser resmi di akun media sosialnya, Vivo memastikan Vivo V20 dan V20 SE akan hadir di pasar Indonesia pada 29 September 2020. Namun, kedua ponsel tersebut bisa dipesan mulai hari ini Rabu, 22-28 September 2020 melalui p
Setelah meluncurkan sederet video teaser resmi di akun media sosialnya, Vivo memastikan Vivo V20 dan V20 SE akan hadir di pasar Indonesia pada 29 September 2020. Namun, kedua ponsel tersebut bisa dipesan mulai hari ini Rabu, 22-28 September 2020 melalui program blind pre-order. giztop.com

TEMPO.CO, Jakarta - Vivo Indonesia resmi meluncurkan smartphone baru yaitu, Vivo V20 dan V20 SE. Kehadiran dua ponsel dengan kamera sebagai fitur unggulannya itu merupakan bentuk komitmen Vivo untuk menghadirkan teknologi dan inovasi yang sesuai kebutuhan konsumen di Indonesia. 

Dalam peluncuran yang dilakukan secara daring, Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma menerangkan kedua ponsel terbaru itu bisa menjadi pilihan untuk melengkapi kebutuhan konsumen di Indonesia. “Terutama bagi mereka yang ingin menangkap momen berharga melalui inovasi dan teknologi yang dibawa smartphone ini,” ujar dia, Selasa, 29 September 2020.

Dengan tagline ‘Perfect Shot, Perfect Moment’, Vivo V20 hadir dengan kamera depan beresolusi 44 MP Eye Autofocus dengan dua fitur unggulan, 44 MP Eye Tracking dan 44 MP Autofocus, juga didukung 4K Selfie Video yang membuat pengguna memiliki pengalaman pengambilan video yang detail.

Senior Product Manager Vivo Indonesia Ricky Bunardi mengatakan modul 44 MP Eye Tracking otomatis mampu mengenali bagian mata dan wajah meskipun konsumen bergerak ke segala arah, sedang 44 MP Autofocus bisa menghasilkan foto atau video yang tajam dari jarak yang dekat maupun jauh.

“Termasuk fitur-fitur lainnya, seperti Super Night Selfie, Steadyface Selfie Video, Dual-View Video yang tersedia untuk kamera depan, serta kemampuan Selfie Softlight Band dan Slo-Mo Selfie Video,” kata Ricky.

Sementara di bagian belakangnya, merek asal Cina itu membekalinya dengan tiga kamera, sensor utama 64 MP sebagai Main Camera, 8 MP Multimode Camera (Super Wide-Angle/Super Macro/Depth Camera) dan 2 MP Mono Camera. Fitur yang terpasang di antaranya Super Night Mode, Motion Autofocus dengan Smart Zoom, Memory Recaller, Dual-View Video, Art Portrait Video dan Dynamic Sky. 

Hadir dalam dua pilihan warna, Midnight Jazz dan Sunset Melody, Vivo V20 didesain dengan matte finishing coating yang terbuat dari 2.5D Glass dan memiliki bobot ringan sekitar 172 gram yang menjadikan smartphone ini sangat nyaman digenggam ataupun disisipkan di dalam saku pakaian. 

Vivo V20 ditenagai chipset Snapdragon 720 G dengan dukungan memori dan kapasitas internal yang besar RAM 8 GB/128 GB. “Juga ada NFC Multifunctions yang bisa digunakan transfer data, cek dan top-up uang elektronik hingga duplikat fungsi kartu akses di smartphone ini,” tutur Ricky.

Dengan kemampuan 33 W FlashCharge, perangkat Vivo V20 dapat terisi daya hingga 65-66 persen hanya dalam 30 menit, baterainya 4.000 mAh. Dengan spesifikasi tersebut Vivo V20 dipasarkan seharga Rp 4,999 juta.

Sedangkan Vivo V20 SE menawarkan kemampuan kamera depan 32 MP Super Night Selfie, dan hadir dengan Sleek Magical Design yang terinspirasi keanggunan alam semesta serta memiliki varian warna Gravity Black dan Oxygen Blue. Di bagian belakangnya juga terpasang tiga kamera, yang terdiri dari 48 MP Main Camera, 8 MP Dualmode Camera (Super Wide-Angle and Super Macro Camera), dan 2 MP Depth Camera.

V20 SE dibekali dengan 3W FlashCharge dengan kapasitas baterai lebih besar 4.100 mAh di mana kecepatan pengisian mampu mengisi hingga 62 persen hanya dalam 30 menit. “Selain itu, pada vivo V20 SE juga disematkan NFC, chip Snapdragon 665 dan kapasitas memori internal RAM 8 GB/128 GB,” ujar Ricky.

Vivo V20 SE dibanderol seharga Rp 3,999 juta. Vivo Indonesia membuka program pre-order kedua ponsel pintar mulai hari ini, Selasa, 29 September-6 Oktober 2020 yang dilakukan secara online dan offline yang akan hadir dengan penawaran menarik.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT