ASUS ROG Phone 3 Resmi di Indonesia: Chipset 5G Baru, Harga Rp 9,999 juta
TEMPO.CO | 25/09/2020 09:28
Asus ROG Phone 3. Kredit: GSM Arena
Asus ROG Phone 3. Kredit: GSM Arena

TEMPO.CO, Jakarta - Selang dua bulan dari merilisnya secara global, ASUS resmi meluncurkan smartphone generasi terbaru ROG Phone 3 untuk pasar hardcore mobile gamer di Indonesia. ASUS ROG Phone 3 menjadi ponsel gaming pertama di Indonesia yang ditenagai chipset Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, menerangkan ROG Phone 3 ini membawa peningkatan berbagai fitur dibandingkan generasi sebelumnya. Dia mengklaim performa ASUS ROG Phone 3 sebagai ponsel gaming paling powerful di dunia.

"ROG Phone 3 dipastikan akan menjadi perangkat andalan para hardcore mobile gamer di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, dalam keterangan tertulis, Kamis, 24 September 2020.

Tidak hanya dibekali chip terbaik saat ini untuk mendukung fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, ASUS ROG Phone 3 juga dipasangi sistem pendingin terbaru GameCool 3. Sistem itu disebut lebih canggih daripada yang ada di ROG Phone 2 dan memungkinkan ponsel bisa menemani kegiatan gaming seharian tanpa kendala dalam performa.

ASUS ROG Phone 3 memiliki layar berukuran 6,59 inci dengan refresh rate 144 Hz, touch latency 25 ms, dan response time 1 ms. Tingkat reproduksi warnanya terukur dengan Delta E kurang dari satu poin yang membuat gamer tak hanya bereaksi secara cepat dan akurat, tapi juga merasakan dunia game yang lebih imersif.

"Dukungan teknologi 10-bit display dan HDR10+ juga membuat smartphone ini cukup baik untuk menikmati konten multimedia terkini."

Smartphone yang didesain futuristik itu memiliki baterai berdaya 6.000 mAh, yang memiliki sistem pengaturan baterai khusus. ASUS membekali mode pembatasan pengisian baterai, sehingga gamer bisa mengisi ulang secara terus-menerus tanpa mengurangi durabilitas baterai secara keseluruhan.

Dari segi kamera, ASUS ROG Phone 3 memiliki tiga kamera belakang, dengan sensor utama 64 MP SONY IMX686, ultra-wide 13 MP, dan makro 5 MP, sementara kamera depannya 24 MP. Kamera utamanya juga mampu merekam video 8K 30 fps dan memiliki berbagai fitur termasuk time lapse dan slow mation.

“Smartphone ini dibanderol seharga Rp 9,999 juta untuk kapasitas RAM 8 GB/128 GB, dan Rp 14,999 juta untuk RAM 12 GB/256 GB,” kata Jimmy Lin.

Baca juga:
Alat Tes Covid-19 Seharga Rp 40 Juta dari UGM, Begini Kata Menristek

Perangkat sudah tersedia di Erafone, Urban Republic, serta ROG Stote dan ASUS Exclusive Store di Indonesia. Selain itu, ponsel yang sudah menjalankan sistem operasi Android 10 dan dipasang firur NFC ini juga memiliki berbagai macam aksesoris pendukung, seperti ROG Kunai 3 Gamepad, TwinView Dock 3, ROG Clip, AeroActive Cooler 3, Lighting Armour Case, Glass Screen Protector, Waist Pack dan Crossbody Pack.


REKOMENDASI BERITA