Smartphone LG Wing Resmi Diumumkan, Desain 2 Layar Unik dan Menantang
TEMPO.CO | 16/09/2020 09:25
Gambar rekaan layar putar smartphone terbaru LG. ETNews
Gambar rekaan layar putar smartphone terbaru LG. ETNews

TEMPO.CO, Jakarta - LG membuka lembaran baru dalam sejarahnya memproduksi smartphone dengan mengumumkan LG Wing 5G yang memiliki dua layar dan salah satunya bisa diputar. Ponsel ini hadir dengan layar utama P-OLED berukuran 6,8 inci melengkung dengan resolusi FHD+ dan rasio aspek 20,5: 9, layar sekundernya menggunakan G-OLED berukuran 3,9 inci resolusi FHD + dan rasio aspek 1,15: 1.

GSM Arena, 14 September 2020 melaporkan, bagian layar itu memang tidak memiliki aiP resmi, tapi sudah anti air. LG memasang satu kamera depan dengan lensa 32 MP, sementara dibagian belakang tiga kamera dengan sensor utama 64 MP, ultra-wide 12 MP khusus untuk mode putar dan ultra-wide 13 MP lainnya.

LG Wing 5G merupakan Proyek Explorer LG, inisiatif yang bertujuan untuk menghidupkan kembali desain smartphone. Ini juga tentang mengambil risiko dan membawa inovasi praktis kepada pelanggan dan Wing dianggap hanyalah permulaan.

Pengembangannya bekerja sama dengam Qualcomm untuk chipset. LG, perusahaan teknologi yang didirikan di Busan, Korea Selatan, itu juga akan bermitra dengan mesin pencari Naver serta platform streaming Tubi dan Ficto.

Tantangan terbesar LG Wing dengan desainnya itu adalah saat pengguna menggunakannya sebagai telepon biasa. Begitu memunculkan layar utama secara horizontal, pengguna mendapatkan faktor bentuk yang baru dengan penggunaan yang unik. LG bertaruh besar pada konsumsi konten dan menargetkan pengguna yang suka menonton video saat bepergian.

Meskipun tampilan layar bersayap, LG menjamin pengguna tidak akan mendapatkan gangguan saat menerima notifikasi dan memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif. Juga dapat mengedit video langsung setelah mengambil gambar di layar kedua atau menggunakan navigasi GPS sambil mengelola panggilan di layar yang lebih kecil.

Desain putar hadir dengan mekanisme kunci ganda dan peredam hidrolik yang meredam guncangan. LG mengklaim Wing tahan hingga 200 ribu putaran. LG juga berhasil mendapatkan dimensi yang mendekati smartphone biasa pada 169,5 x 74,5 x 10,9 mm, serta memiliki berat 260 gram.

Smartphone gaming LG Wing. Kredit:Android Authority


Spesifikasi lainnya adalah LG Wing dimotori dengan chip besutan Qualcomm Snapdragon 765 G. Chip itu didampingi dengan kapasitas RAM 8 GB dengan dua pilihan memori internal 128 GB atau 256 GB, daya baterainya 4.000 mAh, didukung juga dengan pengisian nirkabel.

Baca juga:
Sistem CEIR di Aturan IMEI Aktif, Pemerintah: Pedagang Harus Bertanggung Jawab

LG belum mengungkapkan rincian harga dari LG Wing, tapi perangkat itu akan datang ke Amerika Serikat melalui Verizon terlebih dahulu, diikuti oleh AT&T dan T-Mobile. Sementara tidak ada tanggal rilis pasti meskipun LG akan segera mengungkapkan detail lebih lanjut.

GSM ARENA | CNET


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT