Ponsel Lipat Microsoft Surface Duo Mulai Pre-order, Berapa Harganya?
TEMPO.CO | 13/08/2020 08:46
Smartphone Surface Duo dari Microsoft. WindowsCentral
Smartphone Surface Duo dari Microsoft. WindowsCentral

TEMPO.CO, Jakarta- Microsoft akhirnya mengumumkan detail harga dan ketersediaan smartphone lipat Surface Duo. Perangkat Android itu sudah mulai pre-order, Rabu 12 Agustus 2020, pada harga US$ 1.399 (setara Rp 20,6 juta) dan barang dikirim per 10 September 2020.

GSM Arena melaporkan kalau Surface Duo mencakup dua layar FHD+ OLED berukuran 5,6 inci dengan aspek rasio 4:3, dan dilengkapi dukungan untuk pena Microsoft Surface. Perangkat ini dibekali engsel 360 derajat yang menawarkan mode dan penggunaan serba guna.

Baca juga:
Rusia Percepat Produksi Si Pemburu, Drone S-70 Okhotnik


Microsoft Surface Duo digambarkan cukup ramping, ketebalannya hanya berukuran 9,6 mm saat dilipat. Meskipun agak kecil, tapi baterainya berdaya 3.577 mAh dengan kemampuan memutar video 15,5 jam dan waktu bicara telepon hingga 27 jam. Baterainya didampingi dengan adaptor daya pengisian cepat 18 W yang sudah ada di dalam kotak.

Microsoft membekali smartphone terbarunya itu dengan kamera 11 MP dengan aperture F/ 2.0 di atas layar kanan dan di sampingnya lengkap dengan lampu flash LED. Kabarnya raksasa platform dokumen Microsoft Office itu masih menambahkan fitur zoom super 7x yang sepenuhnya digital.

Kameranya juga sudah mampu merekam video 4K hingga 60 fps dan dilengkapi dengan EIS. Microsoft telah mengerjakan ulang aplikasi Office dan OneDrive Android khusus untuk Surface Duo dan pihak ketiga seperti Amazon serta aplikasi Kindle-nya ikut masuk untuk memanfaatkan perangkat kerasnya.

Yang menarik adalah kehebatan multitaskingnya yang didukung oleh Android 10 dan menjalankan antarmuka khusus yang, menurut Microsoft, akan memberi pengalaman baru tentang produktivitas di mana pun berada. Perangkat juga akan bekerja dengan semua aplikasi Android yang ada, lengkap dengan algoritmanya sendiri yang bisa memprediksi di mana pengguna ingin melihat konten, serta cara membuka aplikasi baru secara berdampingan.

Baca juga:
Kesepakatan Beli TikTok, Bos Microsoft Sebut Minum Cawan Isi Racun

Ditanamkan chip Snapdragone 855 dan kapasitas RAM 6 GB, ponsel pintar pabrikan asal Amerika Serikat ini memiliki dua varian ruang penyimpanan, 128 GB dan 256 GB yang bisa diperluas dengan microSD. Teknologi 5G dan NFC plus speaker stereo juga sudah masuk di dalam ponsel lipat ini.

Surface Duo tersedia di seluruh T-Mobile, AT&T, dan Verizon di Negeri Paman Sam. Perangkat ini mendukung nano SIM + eSIM, tapi tidak ada eSIM untuk model AT&T.

GSMARENA | THE VERGE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT