Covid-19, Lockdown Kampus Universitas Sumatera Utara Diperpanjang
TEMPO.CO | 03/08/2020 06:47
Ilustrasi virus corona atau Covid-19. REUTERS
Ilustrasi virus corona atau Covid-19. REUTERS

TEMPO.CO, Medan - Universitas Sumatera Utara memperpanjang penutupan kampus itu alias lockdown hingga 8 Agustus 2020. Pertimbangannya, penyebaran virus corona penyebab Covid-19 yang sempat menjangkiti rektor dan menyebabkan dosen meninggal dinilai semakin mengkhawatirkan.

"Kebijakan ini dikeluarkan setelah mendapat saran dan masukan dari Majelis Wali Amanat (MWA) USU," kata Rektor USU, Runtung Sitepu, melalui aplikasi percakapanWhatsApp, di Medan, Minggu 2 Agustus 2020.

Ia mengatakan telah tiga kali mengeluarkan kebijakan penutupan dalam merespon perkembangan Covid-19 di kampus tersebut. Lockdown pertama selama 14 hari pada akhir Maret 2020. Kemudian 27 Juli hingga 2 Agustus 2020, sebelum diperpanjang lagi hingga 8 Agustus 2020. 

Kampus, kata Runtung, ditutup dari seluruh kegiatan atau aktivitas untuk sementara karena semakin banyak dosen yang dinyatakan positif terinfeksi virus coronaSelama penutupan, diharapkan semua pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan bekerja dari rumah dan daftar kehadiran dilakukan daring melalui sistem informasi presensi.

Langkah-langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen Universitas Sumatera Utara dalam melindungi keselamatan dan kesehatan warganya, serta sebagai wujud kepedulian USU dalam upaya pencegahan penularan infeksi Covid-19.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT