Cina: Fase Kedua Uji Klinis Vaksin Covid-19 Selesai Juli
TEMPO.CO | 17/05/2020 07:41
Ilustrasi vaksin COVID-19 atau virus corona. REUTERS/Dado Ruvic
Ilustrasi vaksin COVID-19 atau virus corona. REUTERS/Dado Ruvic

TEMPO.CO, Jakarta - Komisi Kesehatan Nasional Cina (NHC) mengatakan vaksin Covid-19 dapat menyelesaikan uji klinis fase kedua mereka pada bulan Juli.

Berbicara pada konferensi pers pada hari Jumat, 15 Mei 2020, wakil menteri mengatakan pengujian sejauh ini telah berhasil, sebagaimana dilaporkan Reuters, 15 Mei 2020.

"Selama uji klinis proyek-proyek ini sampai sekarang, kami belum menerima laporan tentang reaksi merugikan terhadapnya. Dalam uji klinis pertama dan kedua kami tidak menemukan reaksi merugikan utama. Menurut rencana, jika semuanya bekerja dengan baik, proyek yang disebutkan di atas akan selesai dengan uji klinis fase kedua mereka pada bulan Juli," ujar Wakil Menteri Komisi Kesehatan Nasional, Zeng Yixin.

Pada konferensi yang sama, Biro Pengendalian Penyakit NHC mengatakan bahwa risiko kebangkitan Covid-19 di Cina dari "infeksi impor" dapat dikendalikan.

Cina melaporkan empat kasus virus corona baru di daratan pada 14 Mei - semuanya ditransmisikan secara lokal.

Negara itu telah melarang sebagian besar orang asing memasuki perbatasannya sejak akhir Maret ketika pandemi menyebar secara global.

REUTERS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT