Pembaruan Versi Beta WhatsApp: Fitur Video Call Bisa 8 Orang
TEMPO.CO | 22/04/2020 17:46
Fitur video calling di WhatsApp.techcrunch.com
Fitur video calling di WhatsApp.techcrunch.com

TEMPO.CO, Jakarta - Aplikasi pesan WhatsApp telah meningkatkan jumlah orang yang bisa dihubungi melalui fitur panggilan telepon (video call) dari empat menjadi delapan orang. Meskipun masih dalam versi beta, langkah WhatsApp ini memberikan alternatif baru selain aplikasi layanan serupa, seperti Zoom dan Skype.

Dilaporkan WABetaInfo, versi beta terbaru dari aplikasi milik Facebook itu hadir untuk sistem operasi baik iOS ataupun Android. Namun, semua pengguna harus menggunakan versi yang sama, sehingga harus membujuk semua teman untuk mengunduh versi beta, atau menunggu hingga WhatsApp meluncurkan versi yang normal dalam waktu dekat.

Mengutip laman Toms Guide, Selasa, 21 April 2020, jika ingin menggunakan fitur baru ini, pengguna harus mengunduh WhatsApp versi beta 2.20.50.25 untuk iOS yang tersedia di TestFlight atau versi beta 2.20.133 untuk Android.

Pengguna dapat memulai panggilan baik melalui tab Panggilan dan memilih peserta yang diinginkan, atau dengan menekan tombol panggil dalam obrolan grup yang terdiri dari delapan orang.

Meskipun menggandakan jumlah pengguna potensial pada panggilan video merupakan peningkatan, itu tidak akan membuat banyak perbedaan dibandingkan dengan layanan panggilan video populer lainnya. Skype menawarkan hingga 50 pengguna pada panggilan yang sama, bahkan Google Hangouts dan Zoom memungkinkan hingga 250 orang jika menggunakan versi berbayar.

Namun, pengguna tidak mungkin bisa menggunakan fitur itu untuk keperluan bisnis dalam waktu dekat. Jika hanya untuk panggilan pribadi dengan keluarga atau kelompok teman dengan jumlah delapan orang ini akan sangat bermanfaat, tapi setelah ditayangkan dalam versi aplikasi yang stabil.

WABETAINFO | TOMSGUIDE | 9TO5GOOGLE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT