Sambut Tahun Baru, Smartfren Lakukan Optimasi Jaringan
TEMPO.CO | 31/12/2019 00:20
Logo Smartfren
Logo Smartfren

TEMPO.CO, Jakarta - Menyambut datangnya Tahun Baru 2020, perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi berbasis teknologi 4G, Smartfren melakukan optimasi serta penambahan kapasitas jaringan untuk menjamin kelancaran komunikasi bagi para pelanggan ketika malam pergantian tahun.

"Pada Tahun Baru, umumnya lonjakan komunikasi justru terjadi mulai pukul 18.00 – 02.00. Adapun lokasi pusat keramaian seperti bundaran Hotel Indonesia, dan Taman Impian Jaya Ancol menjadi penyumbang terbesar dari kenaikan traffic data Smartfren," ujar VP Technology Relations & Special Project Smartfren, Munir SP, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Untuk tahun ini, Smartfren memprediksi akan terjadi peningkatan traffic antara 15 hingga 20 persen seiring dengan bertambahnya jumlah pelanggan.

"Untuk itu kami lakukan serangkaian persiapan agar komunikasi pelanggan selalu lancar ketika momen pergantian tahun dan setelahnya," kata Munir.

"Dan dapat kami sampaikan juga bahwa selama libur natal kemarin kondisi jaringan Smartfren sangat baik dan tidak ada gangguan atau masalah kualitas yang berarti," lanjut dia.

Peningkatan kapasitas serta optimasi jaringan Smartfren telah dilakukan sejak 18 Desember 2019 lalu, di beberapa lokasi yang menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun dan diprediksi akan mengalami peningkatan traffic.

Lokasi tersebut antara lain kawasan Monas, Kawasan Ancol, Lapangan Merdeka di Medan Sumatera Utara, Tugu Paal Putih Jogjakarta, sepanjang Jalan Malioboro Jogjakarta, Simpang Lima Semarang, Alun alun Kota Malang, dan juga Pantai Losari di Makassar.

Selain melakukan optimasi jaringan, Smartfren juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 24 jam penuh dan juga menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team, yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala.

ANTARA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT