Dukungan Windows 7 Berakhir 14 Januari, Microsoft Beri Alternatif
TEMPO.CO | 05/12/2019 07:50
Dukungan Windows 7 pada 14 Januari 2020. Kredit: Microsoft
Dukungan Windows 7 pada 14 Januari 2020. Kredit: Microsoft

TEMPO.CO, Jakarta - Microsoft mengumumkan dukungan untuk Windows 7 akan berakhir pada 14 Januari 2020, tetapi mereka juga membuka model berlangganan untuk mereka yang masih tidak dapat pindah ke Windows 10.

Banyak bisnis yang berjalan pada Windows 7 Professional atau Enterprise, dan untuk mendapatkan dukungan lanjutan, mereka dapat memilih untuk ikut dalam Pembaruan Keamanan Diperpanjang Windows atau Windows 7 Extended Security Updates (ESU). Selasa lalu, 3 Desember 2019, lebih banyak rincian muncul tentang bagaimana seseorang dapat melakukan pembelian.

ESU akan tersedia melalui program Cloud Solution Partner (CSP) mulai Senin, 2 Desember 2019, kata Microsoft. ESU dapat dibeli melalui program Cloud Solution Provider (CSP) yang tersedia.

Berikut adalah fitur utama yang harus Anda ketahui:
• Windows 7 ESU dijual berdasarkan per perangkat
• Mereka hanya tersedia untuk pembelian dalam kenaikan 12 bulan. Mereka tidak tersedia selama tiga bulan atau enam bulan
• Harga akan naik setiap tahun

Pembaruan keamanan itu dapat dibeli melalui program Cloud Solution Partner (CSP). Berdasarkan alamat Anda, beberapa komputer, Anda dapat mencari CSP menggunakan tautan MSP.

Jika Anda adalah mitra CSP atau ingin tahu bagaimana pembaruan akan tersedia untuk pengguna Windows 7, Microsoft telah memberikan perincian yang jelas. CSP dapat membeli ESU Windows 7 atas nama pelanggan Anda, dan mereka diaktifkan melalui kunci MAK.

1. Kunjungi Pusat Mitra
2. Klik Tambah produk> Pilih> Perangkat Lunak.
3. Selanjutnya, saring hasil untuk Ketik: Langganan Perangkat Lunak, dan Jangka: 1 tahun.
4. Pilih Pembaruan Keamanan Diperpanjang Windows 7 dari daftar Produk.
5. Tunjukkan jumlah Windows 7 ESU
6. Pilih Tambahkan ke troli dan selesaikan transaksi.

Setelah pesanan selesai, Anda akan melihat MAK muncul di Pusat Mitra. Mungkin butuh satu jam bagi mereka untuk muncul. Jika Anda adalah mitra CSP yang membeli ESU Windows 7 atas nama banyak pelanggan, Anda dapat melihat daftar lengkap pelanggan di dalam Pusat Mitra. Jika Anda adalah pengecer tidak langsung atau pelanggan akhir, Anda akan melihatnya di Pusat Admin Microsoft 365.

Strategi Microsoft dengan cara memberi banyak waktu bagi Bisnis sebelum pindah ke Windows 10 dengan mendukungnya sedikit lebih lama, tetapi dengan harga tertentu. Harga akan terus meningkat, yang pada akhirnya akan memaksa mereka untuk pindah ke Windows 10. Penawaran ini tersedia selama tiga tahun, setelah itu dukungan Windows 7 akan ditutup secara permanen.

THE WINDOWS CLUB


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT