Viral Aplikasi Kontool, Ini 4 Fakta Menarik
TEMPO.CO | 04/09/2019 05:31
Aplikasi Kontool. Kredit: Facebook
Aplikasi Kontool. Kredit: Facebook

TEMPO.CO, Jakarta - Aplikasi Kontool asal Jerman menjadi viral dibicarakan melalui media sosial Facebook. Pasalnya, aplikasi tersebut memiliki nama yang mempunyai konotasi berbeda untuk masyarakat Indonesia dan Jerman.

Warganet ramai memberi komentar di akun Facebook perusahaan tersebut. Sebagian besar mendukung aplikasi itu untuk menjadi semakin besar dan kokoh.

Namun, ada beberapa fakta menarik dari aplikasi tersebut, berikut fakta menarik seperti dikutip laman Kontool:

1. Aplikasi asal Jerman

Kontool merupakan aplikasi asal Jerman. Kontool adalah sistem pengendalian ponsel yang dikembangkan kantiko GmbH. Aplikasi ini menganalisis dan menyajikan angka bisnis dalam kokpit grafis yang fleksibel.

Siapa yang ingin mengendalikan perusahaan dengan sukses, mau tidak mau harus tahu data dan koneksi bisnisnya. Kontool membuat informasi ini mudah, cepat dan aman. Kontool menjadi perangkat lunak yang menggabungkan hasrat dan pengalaman konsultasi.

2. Aplikasi bisnis

Dalam website resminya, Kontool merupakan aplikasi untuk para akuntan. Aplikasi itu bisa memperlihat indikator akurat kondisi bisnis pengguna, dapat dipresentasikan dengan mudah, serta memiliki fitur perencanaan untuk masa depan perusahaan.

Selain itu, Kontool bisa meninjau situasi keuangan perusahaan kapan saja dan di mana saja. Aplikasi ini juga dapat memberikan dasar yang kuat untuk setiap pertanyaan yang diajukan perusahaan.

3. Fitur dan keamanan

Dalam situsnya, Kontool menawarkan beberapa fitur. Pertama kejelasan. Fitur tersebut dapat menganalisis metrik bisnis utama dalam ikhtisar yang fleksibel dan dapat disesuaikan. Kedua adalah kesederhanaan. Berkat antarmuka yang intuitif dan jelas, Kontool seperti permainan anak-anak. Semua evaluasi, laporan, perbandingan, dan grafik dihasilkan secara otomatis.

Ketiga ada fitur Dapat Direncanakan. Pengguna dapat merencanakan masa depan perusahaan hanya dengan beberapa klik. Keempat, Kemampuan Penyesuaian Kontool dapat disesuaikan secara individual untuk setiap perusahaan.

Selain itu, fitur Kualitas Data. Pengguna dapat mengimpor data secara langsung dan otomatis dari sistem akuntansi online melalui impor file manual. Dan Kontool juga memungkinkan untuk melacak perkembangan perusahaan penggunanya.

4. Nama Kontool yang kontroversial

Di situsnya juga menampilkan klarifikasi penamaan aplikasi Kontool yang viral. Berbeda dengan di Indonesia yang mengasosiasikan nama itu dengan alat kelamin pria, Kontool dalam bahasa Jerman merupakan perpaduan dari dua kata Konto yang berarti rekening atau akun dan Tool artinya alat.

KONTOOL


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT