Jusuf Kalla Resmikan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital
TEMPO.CO | 18/08/2019 12:18
Wakil President meluncurkan Program Ignite The Nation Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Istora Senayan, Minggu, 18 Agustus 2019. Tempo/Erwin Z
Wakil President meluncurkan Program Ignite The Nation Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Istora Senayan, Minggu, 18 Agustus 2019. Tempo/Erwin Z

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan Program Ignite The Nation Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Istora Senayan pada Minggu siang, 18 Agustus 2019.

Peluncuran ini juga dihadiri para Mentor Sektor Prioritas, yang akan diisi oleh Rudiantara - Menteri Komunikasi dan lnformatika, Sri Mulyani - Menteri Keuangan, Susi Pudjiastuti - Menteri Kelautan dan Perikanan, Thomas Lembong - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, dan Triawan Munaf- Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Selain itu juga hadir para tokoh dan pembicara, antara lain Erick Tohir - Komisaris Utama Mahaka Group, Wishnutama - Creative Director Asian Games, Achmad Zaky - CEO Bukalapak, Ferry Unardi - CEO Traveloka, dan William Tanuwijaya - CEO Tokopedia.

Dalam sambutannya, Kalla mengingatkan bahwa perubahan bangsa memerlukan inovasi yang disertai semangat dan ilmu.

"Bangsa ini punya harapan yang besar dengan inovasi. Bangsa maju jika pemerintah, pengusaha, startup menyalakan bangsa ini," ujarnya.

Sementara Faye Alund, CEO & Co-Founder Kumpul, sebagai penyelenggara dan koordinator acara Gerakan Nasional 1000 Startup Digital mengatakan program ini adalah untuk membangun ekosistem dengan banyak elemen, bukan hanya keahlian, tetapi juga agar terhubung dengan founder dan tim, network mentor dari industri.

Dia menambahkan bahwa penggerak Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di tiap kota - rencananya digelar di 10 kota - adalah Coworking Space. "Coworking Space adalah wadah efektif karena bisa menghubungkan dan berkolaborasi berbagai elemen," ujarnya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT