WhatsApp Web Akan Didukung Fitur Stiker Pihak Ketiga
TEMPO.CO | 06/08/2019 06:30
Cara Bikin Stiker Ucapan Natal dan Tahun Baru di WhatsApp. Kredit: Times Now News
Cara Bikin Stiker Ucapan Natal dan Tahun Baru di WhatsApp. Kredit: Times Now News

TEMPO.CO, Jakarta - Aplikasi pesan WhatsApp memiliki stiker sebagai cara untuk menanggapi pesan dengan lebih menarik. Namun, di WhatsApp Web, pilihan stiker terbatas hanya yang ditawarkan stiker asli bawaan WhatsApp.

Laman Mashable, Senin, 5 Agustus 2019, mengungkapkan, WhatsApp berencana menambahkan dukungan untuk berbagi stiker pihak ketiga di versi Web aplikasi. Artinya, pengguna akan dapat menggunakan stiker khusus, juga melihat stiker pihak ketiga yang dibagikan dalam grup atau obrolan tersendiri.

Menurut platform pembocor fitur baru WhatsApp, WABetaInfo melalui akun Twitter-nya, aplikasi besutan Facebook itu berencana mengenalkan fungsionalitas baru ke WhatsApp Web selama beberapa minggu mendatang sebagai bagian dari pembaruan sisi server.

Bukan hanya itu, WhatsApp juga berupaya menambahkan beberapa fitur lain ke penawaran platform lainnya di seluruh perangkat. Dalam postingan terpisah WABetaInfo, aplikasi pesan populer ini juga berencana untuk menambahkan peringatan yang disematkan sebagai fitur untuk pengguna iOS.

Fitur peringatan itu pada dasarnya akan memberi tahu pengguna setiap kali ada masalah saat mengunduh file media. Pemberitahuan akan disematkan ke bagian atas jendela obrolan individual dan disorot dalam warna khusus dengan pesan yang menjelaskan masalah dan kemungkinan penyebabnya.

Bahkan, untuk lebih mendorong orang agar menggunakan aplikasi, WhatsApp juga dikatakan bekerja pada fitur yang memungkinkan penggunaan akun WhatsApp tunggal dari beberapa perangkat, mirip dengan Messenger.

Berita lain tentang WhatsApp Web dan WhatsApp, Anda bisa simak di Tempo.co.

MASHABLE | WABETAINFO | FIRST POST 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT