Oppo Siapkan Smartwatch dengan Layar Lipat
TEMPO.CO | 23/07/2019 08:30
Jam tangan pintar lipat yang dipatenkan OPPO, Desember 2018. (letsgodigital/gizmochina)
Jam tangan pintar lipat yang dipatenkan OPPO, Desember 2018. (letsgodigital/gizmochina)

TEMPO.CO, Jakarta - Ketika Samsung dan Huawei sedang bersiap meluncurkan ponsel lipat mereka, Oppo menyiapkan kejutan dengan jam tangan layar lipat.

Oppo melalui anak perusahaan BBK baru-baru ini mengajukan paten jam tangan lipat ke World Intellectual Property Office (WIPO) akhir tahun lalu.

Paten yang berjudul "Perangkat elektronik yang dapat dipakai" diterbitkan pada bulan September 2018 dan menggambarkan sebuah jam tangan pintar dengan layar fleksibel.

Seperti dapat dilihat dari sketsa, smartwatch Oppo yang dipatenkan memiliki tali jam biasa dan layar berbentuk persegi panjang. Fitur khusus dari jam tangan pintar ini adalah modul tampilan dapat dilipat sehingga pengguna memiliki area layar yang bisa menjadi lebih besar.

Desainnya akan cocok baik ketika dipakai di tangan kiri atau kanan.  Desain seperti itu akan memastikan layar akan mendapatkan dukungan dasar dan tidak akan menggantung di udara.

Smartwatch memiliki dua model: terlipat dan tidak dilipat. Saat dibuka, area layar meningkat hingga 200 persen, memberi Anda ruang layar hingga tiga kali lebih banyak.

Antarmuka pengguna juga berubah tergantung pada perangkat seluler yang digunakan. Pada posisi terlipat, bagian tampilan tambahan disimpan di bawah layar utama. Proses pelipatan sepenuhnya otomatis.

Belum jelas lapan jam lipat Oppo ini akan diproduksi.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT