Wacom Luncurkan Stylus yang Bisa Diisi Ulang
TEMPO.CO | 23/06/2019 14:07
Wacom luncurkan stylus Bamboo Ink Plus. Kredit: The Verge
Wacom luncurkan stylus Bamboo Ink Plus. Kredit: The Verge

TEMPO.CO, Jakarta - Perusahaan asal Jepang, Wacom, baru-baru ini merilis stylus yang baterainya dapat diisi ulang melalui USB type C, sebagaimana dilaporkan the Verge. penggunanya kini tidak perlu lagi repot mencari baterai AAAA sebagai pengganti.

Baca: Didukung Bluetooth, Ini Fungsi Stylus Pen Samsung Galaxy Note 9

Produk stylus itu bernama Wacom Ink Plus yang menggantikan produk terdahulunya Wacom Ink yang sebelumnya meluncur ke pasaran pada 2017 lalu.

Seperti halnya pendahulunya, Bamboo Ink Plus mendukung protokol Microsoft Pen Protocol (MPP) dan Wacom Active ElectroStatic (AES), yang berarti stylus kompatibel dengan perangkat dari laptop Microsoft Surface yang didukung MPP hingga Lenovo Thinkpad yang didukung AES serangkaian tablet. Pengguna dapat beralih ke protokol yang berbeda dengan mudah dengan menahan kedua tombol samping.

Berbeda dengan Bamboo Ink sebelumnya, yang membutuhkan baterai AAAA yang sulit ditemukan, Ink Plus dapat diisi ulang melalui USB type C dengan durasi pengisian daya selama 3 jam.

Hingga saat berita ini diturunkan, belum diketahui berapa lama daya tahan baterai jika digunakan. Seperti model sebelumnya, Plus juga memiliki tiga ujung pena yang berbeda (lembut, sedang, dan tegas), dan memiliki bentuk body segitiga .

Melansir dari cnet.com, Bamboo Ink Plus dijual seharga US$ 99,95 atau seharga Rp 1,4 Juta. Lebih mahal dibandingkan pendahulunya yang hanya seharga US$ 79,95 atau Rp 1,1 juta.

Stylus ini baru dapat dipesan melalui situs web Best Buy, toko Microsoft, dan situs resmi Wacom di wacom.com

THEVERGE|CNET|RIDWAN KUSUMA AL-AZIZ


REKOMENDASI BERITA