Lenovo Z6 Pro Akan Hadir dengan Kamera 100MP?
TEMPO.CO | 28/03/2019 06:45
Lenovo A5s. Istimewa
Lenovo A5s. Istimewa

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2019 lalu, Lenovo memberikan presentasi yang informasinya tidak lengkap. Ternyata, smartphone terbarunya Lenovo Z6 Pro akan hadir dengan sensor kamera 100 MP, seperti dikutip laman gsmarena, Rabu, 27 Maret 2019.

Lenovo Luncurkan Teknologi Pintar Saling Terkoneksi di MWC 2019

Meskipun belum ada tanda-tanda tentang spesifikasi lengkap dari smartphone tersebut, Vice President Lenovo menggoda dengan perangkat yang diunggah melalui media sosial Weibo pribadinya dengan tagar 100MP.

Namun, hal ini tidak mengejutkan, karena Qualcomm sebelumnya mengisyaratkan dapat mendukung smarphone berkamera sensor tinggi, bahkan hingga 192MP. Menurut laman indiatoday, chip Qualcomm yang dimaksud adalah mulai dari Snapdragon 670, 675, 710, 845 hingga chipset terbaru Snapdragon 855.

Fokusnya Qualcomm terhadap kamera ini pertama kali terlihat oleh orang-orang XDA Developer yang terus membuat sesuatu yang baru. Bahkan pengembang terutama yang mengerjakan proyek seperti port aplikasi Google Camera dan teknologi pada perangkat non-Pixel secara langsung tertarik pada spesifikasi ISP terperinci.

Kabarnya, beberapa spesifikasi chip yang direvisi Qualcomm sekarang memisahkan kemampuan kamera tunggal dan ganda dengan lebih baik. Juga mencantumkan hal-hal seperti batas perekaman gerakan lambat dan fitur-fitur seperti Hybrid Autofocus. 

Namun, disarankan agar tetap waspada, karena sering kali produsen melebih-lebihkan dalam kampanye pemasaran mereka. Bisa jadi itu semacam tipuan penumpukan gambar, tapi siapa yang tahu? informasi mengenai smartphone berkamera sensor tinggi akan segera bermunculan jika memang itu benar.

Simak kabar terbaru tentang smartphone Lenovo Z6 Pro berkamera 100MP hanya di kanal Tekno Tempo.co

GSMARENA | INDIATODAY


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT