Susul Samsung, Apple Akan Luncurkan Ponsel Layar Lipat pada 2020
TEMPO.CO | 19/01/2019 15:59
Logo Apple. REUTERS/Lee Jae-Won
Logo Apple. REUTERS/Lee Jae-Won

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah Samsung bersiap memperkenalkan ponsel layar lipat dalam waktu dekat ini, Apple dikabarkan bakal meluncurkan ponsel layar lipat pada 2020.

Perangkat visioner tersebut kabarnya akan mengusung konsep berbeda dari vendor lain yang juga mengembangkan ponsel serupa.

Baca: Konflik Apple dan Qualcomm Perlambat Adopsi 5G untuk iPhone
Baca: Begini Bahayanya Kalau Apple ID Lain Masuk ke Perangkat Kita
Baca: Alasan iPhone XS, XR Gagal Pakai Modem Qualcomm dan Pilih Intel

Dikutip dari GSM Arena, Jumat, 18 Januari 2019, Samsung tengah bersiap untuk memperkenalkan smartphone layar lipat terbarunya pada 20 Februari. Vendor lain seperti Huawei dan LG juga akan mengikuti langkah perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu.

Seakan tak mau ketinggalan, Apple tengah mengembangkan desainnya sendiri yang kabarnya jauh berbeda dari vendor yang lain.

Sementara ponsel Galaxy F terlipat ke dalam, visi Apple tentang ponsel layar lipat menunjukkan desain lipatan ke luar. Cara ini dinilai lebih murah dan lebih mudah, namun bodi ponsel akan berakhir lebih besar.

Kepala Pusat Inovasi Desain Samsung mengisyaratkan kemungkinan Apple mengembangkan iPhone dengan layar lipat keluar. Dia percaya bahwa Samsung akan menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik dari sudut pandang desain.

"Dibandingkan dengan ponsel layar lipat ke dalam, yang tampaknya dilihat Apple sebagai salah satu kemungkinan desain untuk model lipatnya," ujar dia.

ANTARA

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT