Puluhan Tenda Polisi Didirikan Sekitar Stadion Jelang Pertandingan PSM Vs Persija
KABARMAKASSAR.COM | 05/08/2019 13:21
Puluhan Tenda Polisi Didirikan Sekitar Stadion Jelang Pertandingan PSM Vs Persija

KabarMakassar.com -- Puluhan tenda Polisi didirikan sekitar stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sulawesi Selatan, jelang pertandingan final leg 2 Piala Indonesia antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta esok, Selasa, 6 Agustus 2019. Dari pantauan Kabarmakassar.com di sekitar stadion terlihat puluhan Polisi dari Polda Sulsel tengah sibuk mendirikan tenda di area gerbang masuk ke stadion dan di sekeliling stadion. 

"Dari Polda. Diluar juga akan didirikan tenda (sekitar jalan Mappanyuki)," kata salah satu anggota Polisi yang sedang sibuk mendirikan tenda. Minggu (4/8). Sebelumnya Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes. Pol. Dicky Sondani, mengatakan dalam pertandingan final ini akan menurunkan personil sebanyak 5.000.

BACA: Jelang Final Piala Indonesia 3 Pemain PSM Masih Cedera

Kita akan melakukan pengaman secara penuh kalau kemarin 4.000 personil yang kita libatkan. Mungkin 6 agustus kita libatkan 5.000 personil," kata Dicky, Rabu (31/7) lalu. Dicky menjamin Makassar aman selama pertandingan berlangsung. Ia berharap tidak ada lagi keraguan masyarakat dalam hal keamanan dan kenyamanan, pasalnya 10 Polres di Sulsel akan ikut dilibatkan dalam menjaga jalanya pertandingan. 

"Sistim pengamanan yang kita lakukan ada 3 ring. Ring 1 di dalam stadion, sekitar tempat penonton. Ring 2 sekitar stadion, mengantisipasi jangan sampai terjadi pelemparan dari luar. Sementara untuk ring 3 itu ada di jalan utama, pada saat mereka akan kembali setelah selesai pertandingan," pungkas Dicky. (Isak Pasa'buan/Prisatno)

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT