Dugaan Mafia Bola pada Pertandingan Kalteng Putra Vs Persela Tak Terbukti
BORNEONEWS.CO.ID | 28/10/2019 17:41
Dugaan Mafia Bola pada Pertandingan Kalteng Putra Vs Persela Tak Terbukti
Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan saat menerangkan dugaan mafia bola ditubuh Kalteng Putra dan wasit tidak terbukti, Senin 28 Oktober 2019

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dugaan mafia bola yang terjadi dalam pertandingan Kalteng Putra versus Persela Lamongan ternyata tidak terbukti. Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan, Senin 28 Oktober 2019.

Tidak terbuktinya para terduga dalam melakukan kecurangan di dunia sepaka tanah air dan bumi Tambun Bungai karena sejumlah alasan mendasar saat dilakukan pemeriksaan oleh Satgas Anti Mafia Bola.

BACA: Satu dari 3 Nelayan Hilang Ditemukan Tanpa Kepala

"Aliran uang direkening para terduga kami telusuri. Kemudian beberapa dokumen lainnya," ujarnya.

"Mereka menjelaskan bahwa aliran uang melalui rekening tersebut merupakan pembayaran honor. Karena memang selama ini mereka terimanya melalui rekening bukan manual," tambahnya.

Menurut Hendra, Satgas Anti Mafia Bola mengamankan terhadap sejumlah perangkat pertandingan karena mendapat laporan untuk melakukan pengawasan dalam pertandingan Kalteng Putra versus Persela Lamongan.

"Satgas Mavia Bola mengamankan karena ada yang meminta untuk mengawasi pertandingan tersebut," ujarnya.

Hendra menambahkan pengawasan yang dilakukan juga karena adanya persoalan gaji yang dialami oleh Tim Kalteng Putra yang belakangan ini disoroti. (ARNOL/B-6)

BORNEONEWS.CO.ID


BERITA TERKAIT