Satgas Anti Mafia Bola Tangkap Wasit dan Perangkat Pertandingan Kalteng Putra Vs Persela
BORNEONEWS.CO.ID | 28/10/2019 17:32
Satgas Anti Mafia Bola Tangkap Wasit dan Perangkat Pertandingan Kalteng Putra Vs Persela
Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan saat membenarkan bahwa Satgas Anti Mafia Bola mengamankan 9 terduga mafia bola, Senin 28 Oktober 2019

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah wasit dan perangkat pertandingan laga Kalteng Putra versus Persela Lamongan akhirnya diamankan oleh Satgas Anti Mafia Bola Mabes Polri dan Dirkrimum Polda Kalteng, Minggu 27 Oktober 2019.

Pengamanan terhadap 9 perangkat tersebut terkait adanya dugaan mafia bola dalam pertandingan yang memenangkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 dan sejumlah persoalan lain yang menimpa Kalteng Putra belakangan ini.

BACA: Korban Tewas Kecelakaan Ingin Melayat Keluarga di Desa Handi Sohor

"Ya benar tadi malam kami ada mengamankan 9 orang baik itu wasit maupun sejumlah pihak terkait dari tim Kalteng Putra," ujar Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Hendra Rochmawan, Senin 28 Oktober 2109.

"Karena adanya dugaan mafia bola yang dilaporkan oleh sejumlah pihak dan penilaian dari satgas sendiri," ujarnya.

Dia menegaskan pengamanan terhadap sejumlah oknum yang terduga mengotori dunia sepakbola tanah air dan Bumi Tambun Bungai ini terjadi beberapa jam setelah Laskar Isen Mulang menekuk Persela Lamongan.

Seusai diamankan, ke 9 terduga tersebut langsung dibawah ke Polda Kalteng untuk dilakukan pemeriksaan.

Namun belakangan, dugaan mafia bola yang terjadi dalam pertandingan Kalteng Putra versus Persela Lamongan ternyata tidak terbukti. Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan, Senin 28 Oktober 2019.

Tidak terbuktinya para terduga dalam melakukan kecurangan di dunia sepaka tanah air dan bumi Tambun Bungai karena sejumlah alasan mendasar saat dilakukan pemeriksaan oleh Satgas Anti Mafia Bola.

(ARNOL/B-6)

BORNEONEWS.CO.ID


BERITA TERKAIT