Terungkap Identitas Penonton Nekat yang Masuk Lapangan di Final Piala Dunia 2018
TABLOIDBINTANG.COM | 16/07/2018 06:40
Terungkap Identitas Penonton Nekat yang Masuk Lapangan di Final Piala Dunia 2018
Sejumlah penonton nekat masuk lapangan di tengah pertandingan final Piala Dunia 2018. (nytimes.com)

Sejumlah penonton nekat masuk lapangan di tengah pertandingan final Piala Dunia 2018 pada Minggu (15/7). Pertandingan yang berlokasi di Stadion Luzhniki, Moskow tersebut mempertemukan Prancis dan Kroasia.

Aksi nekat penonton terjadi ketika babak kedua final Piala Dunia 2018. Ada empat penonton dengan kemeja putih dan topi hitam mendadak muncul di lapangan. Entah bagaimana cara mereka masuk.

Kehadiran penonton langsung disadari oleh wasit. Peluit ditiup sehingga pertandingan terhenti dan petugas keamanan masuk. Mereka lalu membawa penonton nekat tersebut ke luar lapangan.

Identitas penonton nekat di final Piala Dunia 2018 terungkap tidak lama setelah kejadian berlangsung. Band Pussy Riot asal Rusia mengaku bertanggung jawab terhadap hal tersebut.

Aksi dilakukan sebagai bentuk peringatan atas 11 tahun kematian penyair Dmitri Prigov asal Rusia. “Hari ini merupakan 11 tahun sejak kematian penyair hebat Rusia, Dmitri Prigov. Prigov menciptakan potret seorang polisi, pembawa bangsa yang sangat indah, di budaya Rusia,” kata Pussy Riot.

Kemudian mereka menyatakan keinginan lain dalam sebuah daftar. Ini termasuk pembebasan narapidana politik dan izin kompetisi politik di Rusia.

Sebelum datang ke final Piala Dunia 2018, Pussy Riot memang kerap melontarkan kritik untuk pemerintah Rusia. Mereka pun sempat berurusan dengan aparat keamanan.

(dira/ari)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT