Ronaldo Bela Aksi Diving Neymar: TV dan Koran Hanya Mau Berita
TABLOIDBINTANG.COM | 05/07/2018 17:00
Ronaldo Bela Aksi Diving Neymar: TV dan Koran Hanya Mau Berita
Neymar Dikritik Karena Diving, Ronaldo Sebagai Senior Beri Pembelaan (Instagram)

Ronaldo buka suara tentang aksi Neymar selama Piala Dunia 2018. Neymar menuai kritikan karena dianggap bereaksi berlebihan ketika dihadang pemain lawan.

Neymar kerap terjatuh berulang-ulang saat berhadapan dengan pemain lawan. Hal ini terjadi sejak Brasil bermain di babak penyisihan hingga babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Ronaldo tidak setuju tentang tuduhan diving yang diberikan kepada Neymar. Mantan pemain timnas Brasil ini justru mendukung juniornya.

(Ist)

"Ada banyak cara untuk melihat dan menginterpretasi sepakbola. Saya tidak setuju dengan seluruh opini tentang hal tersebut (akting Neymar)," kata Ronaldo seperti dilansir ESPN pada Rabu (4/7).

Menurut Ronaldo, Neymar hanya berusaha melindungi diri dari aksi para pemain lawan. Ronaldo juga menyoroti peran wasit ketika Neymar bertanding.

"Dia adalah pemain yang cerdas dengan pergerakannya dan tahu cara melindungi diri ketika dijegal pemain lawan. Saya pikir wasit tidak cukup melindunginya. Saat seseorang terus menjegal saya, saya akan merasa tidak adil," lanjut Ronaldo.

Terakhir, Ronaldo menganggap kritikan terhadap aksi Neymar adalah omong kosong. "Kritikan tersebut omong kosong. Program televisi dan koran hanya ingin mengisi slot kosong dengan berita," pungkas Ronaldo.

Neymar bersama timnas Brasil tengah melakukan persiapan menuju babak 8 besar Piala Dunia 2018. Mereka akan berhadapan dengan Belgia pada Jumat (6/7).

(dira / wida)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT