Kembangkan Sepakbola Kota Ambon, Wakil Walikota Launching Jong Ambon FC
TERASMALUKU.COM | 16/04/2021 13:23
Kembangkan Sepakbola Kota Ambon, Wakil Walikota Launching Jong Ambon FC
Ilustrasi sepak bola. Reuters

TERASMALUKU.COM, AMBON , – Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler melauching Jong Ambon FC sebagai klub sepakbola baru yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (15/4). Launching Jong Ambon FC ini untuk membangkitkan semangat sepakbola di Ambon yang lama mati suri.

Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler berharap, dengan hadirnya Jong Ambon FC ini bisa membangkitkan persepakbolaan di Kota Ambon. Karena sudah lama sepakbola di Ambon mati suri.

“Kita sangat memberikan apresiasi atas hadirnya Jong Ambon FC, semoga dengan momentum inu sepakbola di Ambon bisa bangkit dari tidur yang panjang,” kata Syarif.

Menurut dia, untuk membangun sepakbola memang tidak gampang dan tidak semuda yang membalikkan telapak tangan. Namun dia yakin dengan adanya pelatih yang baik akan lahir bakat-bakat anak Kota Ambon yang bisa besar untuk kembangkan sepakbola.

“Saya yakin kalau anak-anak kita bisa besar di negeri orang, maka di negeri sendiri mereka juga bisa besar,” ujarnya.

Syarif berharap, klub ini dapat mencari bakat sepokbola yang nantinya bisa berlaga di ajang liga maupun masuk dalam kancah nasional.

Sementara Ketua PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu mengatakan, saat ini PSSI sedang mendata ulang kelengkapan administrasi yang dimiliki oleh klub bola di Kota Ambon.

“Kami sedang mendata ulang klub dan melihat kelengkapan administrasi, karena itu sangat penting sekali untuk sebuah klub sepak bola profesional,” ujar Sofyan.

Pendataan ini bertujuan agar klub sepakbola kota Maluku dapat berlaga di kompetisi liga nasional. Kini ada 45 tim sepakbola tercatat di PSSI Maluku.

terasmaluku.com


BERITA TERKAIT