Laga Derbi DIY PSIM Vs PSS Memakan Korban, 1 Suporter Tewas
KRJOGJA.COM | 27/07/2018 15:05
Laga Derbi DIY PSIM Vs PSS Memakan Korban, 1 Suporter Tewas
Laga derbi PSIM Vs PSS yang berlangsung di Bantul Kamis, 26 Juli 2018

BANTUL, KRJOGJA.com - Muhammad Iqbal (17) pelajar yang juga merupakan anak seorang polisi meninggal usai menonton pertandingan derby Yogya antara PSIM dan PSS Sleman, Kamis (26/07/2018). Korban meninggal di Rumah Sakit Permata Husada dengan luka parah di kepala. 

Kapolsek Pleret AKP Sumanto SH mengatakan, korban menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 20.00. Sebenarnya korban sempat mendapatkan pertolongan, namun  jiwanya  tidak tertolong. Peristiwa memilukan itu terjadi ketika terjadi keributan di dalam Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul. 

Baca Juga : 
Derby DIY Ricuh, 7 Penonton Harus Dievakuasi Tim Kesehatan
Santri Ponpes Babak Belur Dihajar Suporter

"Yang saya tahu korban terluka pada saat terjadi keributan di dalam stadion, " ujar Sumanto. Namun pihaknya tidak tahu pasti, apa pemicu keributan yang sampai memakan korban jiwa itu. Korban sendiri diketahui sebagai putra  dari Kasium Polsek Pleret Aiptu Suradi.

Selain itu Sumanto juga tidak tahu pasti, korban termasuk suporter dari  PSIM atau PSS Sleman. "Saya hanya tahu korban ini menonton sepakbola di SSA, soal korban itu pendukung tim mana kurang tahu itu," ujarnya. 

Selain itu Sumanto juga belum mengetahui secara pasti keributan didalam SSA itu melibatkan dari kubu mana saja. Hingga kini kasus meninggalnya suporter tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (Roy)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT