PSIM Terkena Sanksi Komdis Tanpa Penonton di Satu Laga Kandang
KRJOGJA.COM | 26/09/2022 14:15
PSIM Terkena Sanksi Komdis Tanpa Penonton di Satu Laga Kandang
Pendukung tim sepak bola Indonesia bersorak saat menyaksikan babak 16 besar pada Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat, 24 Agustus 2018. ANTARA/INASGOC/Djuli Pamungkas

Krjogja.com - YOGYA - PSIM mendapat sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI menggelar satu laga home tanpa penonton buntut kericuhan suporter di laga kontra Bekasi City FC. Sanksi yang tak dapat dilakukan banding itu disebutkan berlaku di pertandingan terdekat Liga 2 2022/2023.

Ketika dikonfirmasi, CEO PSIM, Bima Sinung Widagdo membenarkan adanya surat sanksi dari Komdis yang telah diterima 24 September kemarin. Menurut Bima, saat ini PSIM tengah mengkonfirmasi pada Komdis terkait sanksi berlaku tersebut apakah saat PSIM menjamu Persela pada 27 September mendatang atau ketika melawan Persijap. 

“Kami sedang klarifikasi saat ini, semoga siang nanti sudah ada jawaban dari Komdis, apakah berlaku saat lawan Persela atau Persijap. Kami terima surat semalam, sementara persiapan 27 September sudah berjalan,” ungkap Bima kepada KRjogja.com, Minggu (25/9/2022).

Sementara, pelatih kepala PSIM, Erwan Hendarwanto mengaku terkejut dengan adanya sanksi pertandingan home tanpa penonton yang dikeluarkan Komdis. Kehadiran penonton menurut Erwan sangat penting untuk timnya yang kini tengah berusaha memulihkan motivasi dan kepercayaan diri setelah mendapatkan kemenangan perdana.

“Suporter buat kami sangat berarti dan penting untuk memberikan semangat pada pemain. Namun apapun kondisinya kami harus siap, fokus dengan persiapan tim. Kami tetap harus bersiap sebaik mungkin,” tandas Erwan.

 

**


BERITA TERKAIT