Kapten Bagus Nirwanto Dihukum Dua Pertandingan, PSS Pincang Hadapi PSIS
KRJOGJA.COM | 16/03/2022 15:37
Kapten Bagus Nirwanto Dihukum Dua Pertandingan, PSS Pincang Hadapi PSIS

BALI, KRJOGJA.com – PSS Sleman bersiap melakoni laga lanjutan BRI Liga 1, Rabu (16/3/2022) hari ini. Butuh poin untuk mengamankan posisi di Liga 1, sayangnya PSS tak bisa diperkuat lima pemain andalan di laga tersebut.

Pelatih PSS, I Putu Gede mengaku siap menghadapi PSIS di laga nanti, meski ia menilai calon lawan memiliki kapasitas tim yang baik dan wajib diwaspadai. Putu Gede mengatakan bahwa situasi saat ini sangat penting bagi PSS yang mengincar kemenangan di sisa pertandingan musim ini.

“Kami sudah memperbaiki kesalahan dan kekurangan juga adaptasi taktikal pola permainan Semarang. Kami siap bertanding menghadapi PSIS dan semoga mendapat hasik terbaik,” ungkap Putu Gede.

Namun bagi PSS, tampaknya laga nanti akan berjalan cukup sulit. Terlebih, ada lima pemain yang harus menepi akibat cidera dan larangan bermain akibat regulasi.

Para pemain yang absen selama ini menjadi andalan Putu Gede di tim utama. Hal tersebut wajib diantisipasi untuk menghadapi permainan kencang anak-anak muda Semarang.

Tiga pemain dipastikan menepi yakni Rifaldi Bawuo, Mahdi Albaar dan Juninho masih mengalami cedera. Sementara, Bagus Nirwanto harus menjalani hukuman karena terkena tambahan 2 kali larangan bertanding dari Komite Disiplin.

Bagus sebelumnya mendapatkan kartu merah di laga kontra Bhayangkara FC 7 Maret lalu. Satu pemain lagi yakni Kanu Helmiawan juga harus menyaksikan match dari layar kaca karena terkena akumulasi kartu kuning.

Absennya Mahdi dan Munyeng tampaknya akan membuat sisi sayap kanan goncang mengingat keduanya adalah andalan PSS di posisi bek sayap kanan. Putu Gede pun harus mencari jalan keluar untuk tetap menguatkan pertahanan mengantisipasi kecepatan anak-anak PSIS.

Saat ini, PSS berada di posisi 14 klasemen dengan 33 poin. Super Elja harus berhati-hati agar tidak terjerembab ke posisi tiga terbawah dan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

krjogja.com


BERITA TERKAIT