Pelatih Timnas Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain untuk Pemusatan Latihan
KRJOGJA.COM | 05/02/2020 18:07
Pelatih Timnas Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain untuk Pemusatan Latihan
Pelatih Timnas Indonesia senior yang baru Shin Tae-Yong menghadiri acara perkenalan ke media di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu, 28 Desember 2019. Ia akan dikontrak selama empat tahun ke depan. ANTARA/Yulius Satria Wijaya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Manajer pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, akan memanggil 34 pemain untuk menjalani pemusatan latihan jelang turun di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Rencananya, pemusatan latihan akan digelar di Jakarta dari 9 hingga 17 Februari 2020.

"Nama-nama pemain yang mengikuti TC dalam waktu dekat akan segera dirilis," tulis rilis resmi PSSI.

Shin Tae-yong memiliki pekerjaan mahaberat, yang mana mensupervisi empat level tim nasional sekaligus, mulai dari U-16, U-19, U-23 hingga senior. Awal bulan ini, Shin Tae-yong baru saja memimpin skuad Timnas Indonesia U-19 yang menjalani pemusatan latihan di Thailand.

Setelah lebih dari satu minggu berada di Thailand bersama U-19, kini fokus Tae-yong beralih ke skuad senior. Meski sudah dipastikan takkan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan di tiga pertandingan sisa.

Selain dapat memperbaiki posisi di ranking FIFA, kemenangan bakal membuka jalan Timnas Indonesia untuk ambil bagian di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Sekadar informasi, Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga dijadikan ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dari tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia, dua laga di antaranya akan dijalani Timnas Indonesia pada pengujung Maret 2020. Setelah bertandang ke markas Thailand pada Kamis 26 Maret 2020, Timnas Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab lima hari berselang.

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT