Madura United Waspadai Kekuatan Baru PSS
KRJOGJA.COM | 04/03/2019 14:27
Madura United Waspadai Kekuatan Baru PSS

SLEMAN, KRJOGJA.com - Tuan rumah PSS bakal menjalani pertandingan perdana Piala Presiden Grup D melawan tim bertabur bintang ‘Los Galaticos’ Madura United di Stadion Maguwoharjo, Selasa (05/03/2019) sore. Laga tersebut praktis menjadi cukup berat bagi tuan rumah yang memang belum memiliki skuad komplit saat ini.

Pelatih Madura United Dejan Antonic mengaku tak ingin memandang sebelah mata tuan rumah di laga perdana. Pasalnya, PSS bukan lagi tim dari kasta kedua yang saat ini juga bermain di hadapan puluhan ribu suporter setianya.

Baca juga: AHM Perkuat Vokasi Industri di Jateng-DIY

“PSS punya suporter fanatik yang pasti akan membuat pertandingan berbeda besok. PSS punya materi cukup bagus apalagi ada pemain asing sekarang dan mereka tim promosi yabg masih semangat,” ungkapnya di sesi konferensi pers, Senin (04/03/2019).

Meski dihuni pemain bintang di seluruh posisi, namun menurut Dejan, timnya sama saja seperti kontestan lain dengan kelebihan dan kekurangan. Bahkan Dejan enggan disebut sebagai Los Galaticos Indonesia dan memilih fokus berbenah menghadapi Piala Presiden meski diunggulkan lantaran punya skuad mentereng.

“Banyak orang bicara Madura seperti Los Galacticos tapi menurut saya semua sama saja. Sebutan itu ada baik dan tidaknya tentu. Kami memilih serius di turnamen ini dengan membawa seluruh pemain, untuk persiapan Liga Indonesia di Mei nanti. Harapan kami bisa masuk delapan besar dan bisa semifinal. Kami akan kerja keras untuk menang,” tandas eks juru racik Borneo FC ini.

Baca juga: Komisioner KPU Dilarang Terima Tamu di Luar Kantor

Sementara di kubu tuan rumah PSS, asisten pelatih Suwandi HS mengisyaratkan kesiapan timnya menghadapi pesaing-pesaing yang secara tim lebih mumpuni dari segi skuad. “Jelas grup ini tidak mudah dengan tiga tim lain yang punya kualitas. Kami akan berusaha sesuai koridor. Target kami melawan Madura jelas bisa menang tapi kita lihat bagaimana di lapangan nanti,” terangnya.

Laga PSS melawan Madura United sendiri digelar mulai pukul 15.30 WIB. Di laga kedua pukul 18.30 WIB, Persija Jakarta bakal meladeni perlawanan Borneo FC di tempat yang sama, Stadion Maguwoharjo. (Fxh)

KRJogja.com


BERITA TERKAIT