Timnas U-23 Indonesia Tertinggal dari UEA Pada Babak Pertama
TEMPO.CO | 24/08/2018 16:52
Pemain timnas U-23 Indonesia, Hansamu Yama berebut bola dengan pemain Hong Kong dalam laga terakhir penyisihan grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin, 20 Agustus 2018. Tiga gol kemenangan Indonesia di
Pemain timnas U-23 Indonesia, Hansamu Yama berebut bola dengan pemain Hong Kong dalam laga terakhir penyisihan grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin, 20 Agustus 2018. Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, dan Hanif Syahbandi. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, JakartaTimnas U-23 Indonesia tertinggal 0-1 dari Uni Emirat Arab (UEA) pada babak pertama laga 16 besar Asian Games 2018. Berlaga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, UEA unggul setelah mendapatkan tendangan pinalti.

Timnas U-23 sebenarnya mampu mengimbangi permainan UEA pada awal babak pertama. Skuad asuhan Luis Milla bahkan berpeluang unggu pada menit ke-4. Sayangnya umpan terobosan yang dilepaskan oleh Febri Hariyadi ke dalam kotak pinalti EUA tak mampu digapai oleh Alberto Goncalves.

UEA memanfaatkan keunggulan postur tubuhnya dengan melepaskan umpan langsung ke pertahanan Timnas U-23. Setelah beberapa kali mampu menggagalkan serangan UEA, Timnas U-23 pun akhirnya harus tertunduk setelah Andy Setyo gagal mengantisipasi umpan panjang UEA.

Setyo yang sudah kalah langkah pun akhirnya melakukan pelanggaran terhadap pemain sayap UEA, Zayed Alameri, di dalam kotak pinalti. Alameri yang maju sebagai algojo mampu mengecoh penjaga gawang Timnas U-23 Andritany Ardhiyasa.

Tertinggal 0-1, Timnas U-23 mencoba meningkatkan intensitas serangan ke lini pertahanan UEA. Namun sayangnya, sejumlah peluang yang didapatkan Hansamu Yama cs gagal berbuah gol. Diantaranya adalah ketika Stefano Lilipaly mendapatkan bola muntah umpan Febri Hariyadi. Tendangan terbang Lilipaly masih melenceng dari gawang UEA.

Hingga babak pertama usai, Timnas U-23 masih tertinggal 0-1 dari UEA.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT