Piala Dunia 2018, Begini Strategi Prancis Untuk Kalahkan Uruguay
TEMPO.CO | 06/07/2018 11:45
Piala Dunia 2018, Begini Strategi Prancis Untuk Kalahkan Uruguay
Gelandang Prancis, Blaise Matuidi, melakukan tendangan ke gawang Irlandia dalam pertandingan Persahabatan di Stade de France, Paris, 29 Mei 2018. REUTERS/Charles Platiau

TEMPO.CO, Jakarta - Gelandang Prancis, Blaise Matuidi, menyatakan bahwa timnya akan menghadapi laga berat ketika menghadapi Uruguay pada babak 8 besar Piala Dunia 2018 Jumat malam nanti. Menurut dia, Prancis tak boleh larut dalam permainan Uruguay.

Matuidi yang akan absen karena hukuman akumulasi kartu menyatakan bahwa Uruguay merupakan tim yang memiliki pertahanan sangat kuat dan penyerang kelas dunia. Karena itu, dia memprediksi skuad asuhan Oscar Tabarez akan bermain bertahan sambil mencari peluang melalui serangan balik cepat.

"Kami tahu mereka adalah tim yang bertahan dengan baik dan jarang kebobolan. Mereka juga memiliki penyerang yang bagus, jadi kami sadar betapa beratnya melawan mereka," ujarnya seperti dilansir laman FIFA.

"Mereka bisa bertahan dengan kuat, tak memberikan kami ruang dan mencoba melukai kami dengan serangan balik cepat," lanjutnya.

Matuidi menyatakan bahwa Prancis tak boleh masuk dalam perangkap Uruguay tersebut. Menurut dia, mereka harus memaksa Uruguay untuk keluar menyerang agar memberikan sedikit ruang di area permainan lawan.

"Kami harus memancing mereka keluar agar terdapat sedikit ruang di lini belakang mereka. Kami juga memiliki pemain yang berbahaya meski tak memiliki banyak ruang. Itu cara kami untuk mengalahkan mereka," lanjutnya.

Uruguay sejauh ini memang memiliki pertahanan yang sangat solid. Pada babak penyisihan grup, gawang Fernando Muslera tak pernah sekalipun kebobolan dari lawan-lawannya. Muslera hanya memungut bola dari gawangnya ketika Uruguay menundukan Portugal dengan skor 2-1.

Laga babak 8 besar Piala Dunia 2018 antara Uruguay vs Prancis akan berlangsung pada Jumat malam nanti pukul 21.00 WIB.

FIFA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT