Jersey Terbaik dan Terburuk di Piala Dunia 2018, Kamu Setuju?
TEMPO.CO | 21/06/2018 15:00
Jersey Terbaik dan Terburuk di Piala Dunia 2018, Kamu Setuju?
Tim nasional Jerman mengungkap jersey baru mereka, menjelang pertandingan persahabatan internasional mendatang melawan Inggris dan Prancis, di Berlin, Jerman, 7 November 2017. Desain jersey terbaru Timnas Jerman ini yang akan dikenakan pada Piala Dunia 2018 besok. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Kemeriahan pertandingan sepakbola terbesar di dunia, Piala Dunia 2018, masih terus berlanjut. Berbagai pendukung dari seluruh penjuru dunia juga berlomba-lomba mendukung tim nasional negara kesayangannya. Tidak hanya hasil pertandingan ataupun kemampuan tiap pemain yang diperhatikan, jersey yang digunakan tiap tim nasional juga mencuri perhatian beberapa pihak.

Seperti biasanya, ada beberapa tim nasional yang mendapat tanggapan terkait jerseynya dari yang terburuk sampai terbaik. Berikut daftarnya telah TEMPO.CO rangkum.

Baca: Piala Dunia 2018 : Awas Nonton Piala Dunia Bisa Serangan Jantung

Jersey terburuk di Piala Dunia 2018

1. Jepang
Melihat perbandingan jersey negara Jepang antara Piala Dunia 2010 dan 2014, jersey Jepang untuk Piala Dunia 2018 ini dianggap kurang memuaskan dari segi estetika.

(jersey 2018)
Jersey timnas Jepang (2018). soccerpro.com

(Jersey 2014)
Jersey timnas Jepang (2014). nikys-sports.com

2. Uruguay
Secara umum, warna jersey Uruguay ini tidak terduga: biru langit. Lalu, pemilihan desain yang dianggap terlalu sederhana untuk tampil dalam ajang sebesar Piala Dunia juga membuat jersey Uruguay ini masuk ke dalam daftar jersey terburuk.

Jersey timnas Uruguay. huffingtonpost.co.za

3. Islandia
Islandia masuk ke dalam daftar jersey terburuk. Hal ini karena pemilihan desain jersey yang dianggap tidak bersemangat atau sangat datar.

Jersey timnas Islandia. twitter.com/footballiceland

Baca: Nonton Piala Dunia 2018 Boleh Bawa Ganja? Tilik Dulu Aturannya

4. Tunisia
Kusam, biasa-biasa saja, dan canggung mungkin adalah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan jersey Tunisia di pagelaran Piala Dunia 2018 ini.

Jersey timnas Tunisia. twitter.com/tunisiefootball

Jersey terbaik di Piala Dunia 2018

1. Inggris
Pilihan warna putih dengan simbol tiga singa khas Inggris pada bagian kanan membuat tampilan jersey Inggris di Piala Dunia 2018 ini terlihat elegan. Ditambah, dengan sentuhan garis-garis neo kecil neo menjadikan jersey milik Inggris ini masuk ke dalam daftar jersey terbaik di Piala Dunia 2018.

Jersey timnas Inggris. NIKE UK

2. Jerman
Beberapa tim nampaknya memutuskan untuk kembali pada bentuk desain awal timnya, dipadukan dengan sentuhan desain modern. Salah satunya adalah tim nasional Jerman. Berwarna dasar putih, jersey tim nasional Jerman tampak mengagumkan garis-garis hitam bergradasi putih.

Jersey timnas Jerman. DFB

Baca: Piala Dunia 2018: Pemain Dilarang Seks Akrobatik? Cek 4 Fakta Ini

3. Nigeria
Jersey Nigeria menampilkan kemewahan serta keunikan dengan paduan warna hitam, hijau dan putihnya. Berwarna dasar hijau pada bagian tengah baju dan warna dasar putih di bagian lengan, jersey Nigeria mencuri perhatian dengan polanya yang unik.

Jersey timnas Nigeria. huffingtonpost.co.za
Anda setuju dengan daftar ini?

DAILYCAL | HUFFINGTONPOST


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT