Piala Dunia 2018 Semakin Dekat, Marcus Rashford Malah Cedera
TEMPO.CO | 13/06/2018 17:46
Gelandang Inggris, Marcus Rashford, mencetak gol ke gawang Kosta Rika dalam pertandingan persahabatan di Elland Road, Leeds, 8 Juni 2018.  AP
Gelandang Inggris, Marcus Rashford, mencetak gol ke gawang Kosta Rika dalam pertandingan persahabatan di Elland Road, Leeds, 8 Juni 2018. AP

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengatakan bahwa penyerang Marcus Rashford kini tengah mengalami cedera ringan usai melakoni sesi latihan terakhir sebelum tim bertolak ke Rusia untuk mengikuti Piala Dunia 2018. Skuad The Three Lions bakal melakoni laga perdana dengan melawan Tunisia pada Selasa dinihari WIB, 19 Juni 2018 mendatang.

"Marcus (Rashford) telah mengalami cedera ringan, tapi cedera itu tidak cukup serius, jadi kami akan lihat kondisinya dalam sesi latihan berikutnya," ujar Southgate seperti dilansir Reuters, Rabu, 14 Juni 2018.

Dengan total raihan 13 gol bersama Manchester United di segala kompetisi di musim ini, Rashford digadang-gadang bakal menjadi pilihan utama bagi Southgate untuk bisa memperkuat lini depan bagi skuad The Three Lions. Belum lagi, pemain berusia 20 tahun tersebut juga berhasil tampil mentereng di beberapa laga uji coba terakhir. Ia bahkan sempat menjadi kapten tim kala Inggris melakoni laga uji coba kontra Kosta Rika pada pekan lalu.

Meski begitu, Southgate mengaku, hingga kini ia belum memutuskan skuad utamanya. Ia berujar, persaingan untuk mendapatkan posisi tersebut masih terus berlangsung hingga sepekan ke depan. "Kami masih memiliki satu pekan lagi untuk persiapan, dan seperti yang Anda ketahui, masih banyak posisi yang bisa diperebutkan," ujar pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Usai menghadapi Tunisia, Timnas Inggris juga akan berhadapan dengan Panama dan Belgia untuk melakoni sisa laga di fase penyisihan Grup G di ajang Piala Dunia 2018. Semua laga itu dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Volgogard Arena, Rusia.

REUTERS | SKY SPORTS

REKOMENDASI BERITA