Dibayar Rp 2,2 Miliar per Hari, Jika Zidane Latih Timnas Qatar
TEMPO.CO | 03/06/2018 09:00
Dibayar Rp 2,2 Miliar per Hari, Jika Zidane Latih Timnas Qatar
Para pemain Real Madrid, mengangkat pelatihnya Zinedine Zidane, saat merayakan kemenangan meraih Piala Liga Champions ke-13 di Santiago Bernabeu, Madrid, 27 Mei 2018. AP

TEMPO.CO, Jakarta - Zinedine Zidane kemungkinan tak akan lama menganggur setelah mundur dari Real Madrid. Ia kini gencar dikabarkan mendapat tawaran sangat menggiurkan untuk melatih Timnas Qatar.

Zidane mundur dari posisinya sebagai pelatih Real Madrid pada Kamis lalu, 5 hari setelah mengantar klub Spanyol itu menjuarai Liga Champions.

Awalnya ia diprediksi akan mengambil cuti selama semusim. Pep Guardiola dan Luis Enrique sebelumnya melakukan langkah serupa setelah mundur dari Barcelona.

Namun iming-iming uang selangit bisa saja mengubah pendirian Zidane. Menurut media Inggris, The Sun, pelatih asal Prancis ini mendapat tawaran dengan nilai luar biasa dari Timnas Qatar.

Zidane, 45 tahun, dikabarkan ditawari bayaran senilai 44 juta pound sterling (sekitar Rp 812 miliar) per tahun untuk menangani Qatar. Bila tawaran itu diterima ia akan diikat kontrak hingga 2022, saat negara itu menjadi tuan rumah Piala Dunia. Artinya, sampai akhir kontraknya Zidane akan mendapat bayaran sebesar 176 juta pound sterling (sekitar Rp 3,2 triliun). Sebelumnya, tak ada pelatih lain yang pernah dibayar semahal itu.

Qatar saat ini memang tengah berpacu untuk membangun tim sepak bola mereka. Negara yang memiliki ranking 101 dunia itu akan lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 karena  menjadi tuan rumah. Mereka tentunya tak ingin mendapat malu di kandang sendiri sehingga berani membayar mahal Zidane untuk mendongkrak performa tim. */**

THE SUN | MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT