Real Madrid: Zidane Mundur, Tebak-tebak Buah Manggis Nasib Ronaldo dan Bale
TEMPO.CO | 01/06/2018 14:04
Real Madrid: Zidane Mundur, Tebak-tebak Buah Manggis Nasib Ronaldo dan Bale
Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. givemesport.com

TEMPO.CO, Jakarta - Zinedine Zidane mengumumkan untuk mundur dari posisi pelatih Real Madrid, Kamis, 31 Mei 2018. Putusan pelatih Prancis ini bisa berakibat beda bagi dua bintang klub itu, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Berikut ini penjelsannya:

Cristiano Ronaldo

Peran Ronaldo bisa dikatakan sulit digantikan di Real Madrid. Tapi, bintang Portugal ini tengah gundah. Hal itu ia tunjukkan setelah Madrid menjuarai Liga Champions, dengan mengalahkan Liverpool, 26 Mei lalu. Ketika rekan setimnya tengah bersuka cita, Ronaldo justru memberi isyarat akan meninggalkan Real Madrid.

Media Spanyol menyebut pernyataan Ronaldo itu sebenarnya merupakan upaya negosiasi dengan petinggi Real Madrid agar ia dibantu dalam kasus penggelapan pajaknya yang kini sudah memasuki pengadilan. Kini, kepergian Zidane bisa memperburuk konsisi mental pemain itu.

Tapi, petinggi Real Madrid masih mungkin mencegahnya untuk hengkang. Syaratnya, mereka membantu Ronaldo membereskan kasus pajaknya dan memastikan agar pelatih pengganti Zidane harus merupakan sosok yang disukai Ronaldo.

Gareth Bale

Bale terpinggirkan di bawah Zidane. Ia sudah berkali-kali menyatakan kegelisahannya dan menyatakan akan mempertimbangkan berbagai opsi, termasuk untuk mencari kesempatan berlaga di klub lain. Kegundahan serupa kembali ia ungkapkan setelah memborong dua gol ke gawang Liverpool di final Liga Champions.

Kepergian Zidane berpeluang mengubah peruntungan pemain Wales ini. Bale kemungkinan akan bertahan. Siapapun pelatih pengganti Zidane dipastikan tak akan kesulitan memberikan tempat utama buat mantan pemain Tottenham ini.

Terkait isu ini ada fakta menarik yang muncul. Media Spanyol, Marca, melaporkan, begitu Zidane mengumumkan pengunduran dirinya, para pemain Madrid seperti berlomba memberikan ucapan perpisahan. Hanya Bale yang tak terlihat menyampaikan ucapannya, setidaknya hingga Kamsi malam.

MARCA | AS | FOOTBALL ESPANA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT