Final UCL Babak Pertama: Liverpool vs Real Madrid Imbang 0-0
tempo.co | 27/05/2018 02:51
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, dan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (express.co.uk)
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, dan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (express.co.uk)

TEMPO.CO, Jakarta - Pertandingan babak pertama Final UCL (UEFA Champions League) antara Real Madrid kontra Liverpool di Stadion NSC Olimpiyskiy Kiev, Ukraina, masih skor kacamata alias 0-0. Pada awal pertandingan babak pertama tampak Liverpool mampu menguasai bola.

Namun, perlahan-lahan Madrid bisa mengambil bola dari Liverpool hingga mengusai bola hingga menit-menit akhir babak pertama. Pada babak petama ini Livepool terlihat lebih banyak mampu menghasilkan peluang dibandingkan Madrid meski tak mampu mencetak gol. Sebaliknya, Madrid baru bisa menciptakan peluang pada menit-menit akhir sebelum peluit babak pertama ditiupkan.

Pada menit-menit awal pertandingan, permainan lebih banyak berada pada sisi samping lapangan dibandingkan berada di area tengah. Hampir semua pemain sayap bermain sangat atraktif untuk menciptakan peluang.

Baca juga: Prediksi Real Madrid Vs Liverpool, Transisi Menjadi Kunci

Dalam laga babak pertama Liga Champion 2018 ini diwarnai dengan insiden keluarnya bintang The Reds, Mohammed Salah. Ia mengalami cedera di bagian pundak sebelah kiri usai terjatuh setelah bersinggungan saat dengan Ramos pada menit ke-26. Lima menit setelahnya, Salah terpaksa digantikan oleh Lallana setelah kembali mengalami cedera usai berjibaku dalam sebuah pertarungan sepak pojok di area kotak penalti Real Madrid.

Tak hanya Salah, pemain Madrid, Carvajal, pun harus keluar lapangan pada menit ke-37 karena mengalami cedera setelah bersinggungan dengan Henderson. Ia kemudian digantikan oleh Nacho.

Madrid sempat mencetak gol pada menit ke-43 lewat Benzema setelah tandukan Ronaldo digagalkan oleh Karius. Namun gol tersebut dianulir wasit lantaran Ronaldo sudah lebih dahulu berada pada garis offside.

Baca juga: Liverpool ke Final Liga Champions, Coutinho Berhak Dapat Medali

Simak terus Final UCL antara Liverpool versus Real Madrid hanya di Tempo.co.

REKOMENDASI BERITA