Piala Dunia 2018: Neymar Berpacu dengan Waktu
TEMPO.CO | 23/05/2018 11:49
Piala Dunia 2018: Neymar Berpacu dengan Waktu
Pemain sepak bola Brasil, Neymar, menjalani ujian fisik dan medis di pusat pelatihan Granja Comary, di Teresopolis, Brasil, 22 Mei 2018. Neymar diperkirakan akan bermain sekitar 45 menit dari pertandingan persahabatan melawan Kroasia di Liverpool pada 3 Juni, jelang bertanding dalam Piala Dunia 2018. (Lucas Figueiredo/CBF via AP)

TEMPO.CO, Jakarta - Pemain andalan Brasil pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Neymar, sedang menjalani tes kesehatan dalam pekan terakhir Mei. Penyerang klub Paris Saint-Germain ini diharapkan mengalami peningkatan kebugaran menjelang tampil di Rusia, Juni mendatang. 

Neymar absen dari paruh kedua musim ini setelah mengalami patah satu tulang di kakinya ketika membela klubnya di Liga 1 Prancis.

Penyerang berusia 26 tahun ini dikhawatirkan tak bisa tampil maksimal di Rusia. Tapi, ia tampak mendapat kesempatan cukup untuk mengembalikan kekuatannya buat memimpin Brasil di Piala Dunia.

Selain berlatih di lapangan bersama bola, Neymar menjalani uji ketahanan kaki dalam melompat selama tes medis. Di media sosial, ia juga rajin mengunggah kemajuan fisiknya selama proses pemulihan dengan melakukan beberapa aksi tendangan bola. 

Brasil akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Kroasia dan Austria, sebelum tampil di Rusia. Mereka akan melawan Swiss pada partai perdana Piala Dunia 2018, 17 Juni, di fase Grup E, dan kemudian menghadapi Serbia dan Kosta Rika.

DAILY MAIL | ESPN

Simak berita seputar Piala Dunia 2018 di Teras.id

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT