Piala Dunia 2018: Tujuh Pemain Absen di Latihan Perdana Inggris
TEMPO.CO | 22/05/2018 11:42
Piala Dunia 2018: Tujuh Pemain Absen di Latihan Perdana Inggris
Pemain Manchester United Jesse Lingard dihadang dua pemain West Bromwich Albion Claudio Yacob dan Jake Livermore saat bertanding dalam Liga Primer Inggris di stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, 17 Desember 2017. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Tim nasional Inggris untuk Piala Dunia 2018 di Rusia mulai berlatih di markas mereka, St George’s Park, Burton-upon-Trent, Statfordshire, mulai Senin 21 Mei. Pertandingan fase grup pertama mereka di Rusia, 18 Juni nanti, adalah melawan Tunisia.

Tapi, manajer Gareth Southgate, memimpin latihan pertama ini setelah Liga Primer Inggris usai tanpa dihadiri sebagian pemainnya.

Ada tujuh orang dari 23 pemainnya yang akan dibawa ke Rusia absen di St George’s Park. Pasalnya, mereka baru saja bertanding dan yang lainnya masih akan berlaga.

Lima orang dari tujuh pemain yang absen itu berasal dari Manchester United dan Chelsa, yaitu Marcus Rashford, Jesse Lingard, Ashley Young, Phil Jones, dan Gary Cahill.

Mereka diberi libur sepekan setelah bertanding pada babak final Piala Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) di Stadion Wembley, London, Sabtu lalu.

Adapun dua pemain yang absen lainnya berasal dari Liverpool, yaitu gelandang  Jordan Henderson dan bek sayap Trent Alexander-Arnold.

Keduanya masih berkonsentrasi menghadapi final Liga Champions melawan Real Madrid di Kiev, Ukraina, Sabtu mendatang.

Pemain pelapis di luar 23 pemain inti, yaitu  Jake Livermore dan James Tarkowski, juga mengikuti pemusatan latihan tim nasional Inggris tersebut. Hal ini sesuai dengan keinginan  Southgate.

Selain itu, Southgate juga memberi ijin kepada pemain seperti Harry Kane, Dele Alli, dan John Stones untuk pergi ke Rusia dengan didampingi keluarganya.

Adapun Lingard juga masih menjelani pemulihan dari cedera lutut setelah membela United ketika kalah 0-1 melawan Chelsea pada final Piala FA.

Southgate akan memimpin timnya menjalani pertandingan pemanasan melawan Nigeria di Wembley, Sabtu mendatang. Merela selanjutnya pergi ke Leeds untuk menjamu Kosta Tika di Elland Road 7 Juni.

Baca: Jadwal Piala Dunia 2018: Disiarkan TransTV dan Trans7

Setelah itu, Inggris baru terbang ke Rusia pada 12 Juni dan akan bermarkas di kawasan pedesaan Repino, sekitar 40 kilometer berkendara dari St Petersburg.

INDEPENDENT | DAILY MAIL

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT