Kontrak Alexis Sanchez di MU Bocor, Gaji dan Bonusnya Fantastis
TEMPO.CO | 12/05/2018 08:53
Kontrak Alexis Sanchez di MU Bocor, Gaji dan Bonusnya Fantastis
Ekspresi penyerang Manchester United, Alexis Sanchez, saat terjatuh ketika melawan West Bromwich Albion alam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, 15 April 2018. REUTERS/Andrew Yates

TEMPO.CO, Jakarta - Kontrak Alexis Sanchez bersama Manchester United bocor. Pemain Cile itu ternyata mendapat gaji dan bonus luar biasa di tim Liga Inggris itu.

Bocoran kontrak itu diungkapkan buku berjudul Football Leaks: Uncovering The Dirty Deals Behind the Beautiful Game. Buku tersebut baru saja diterbitkan majalah Jerman Der Spiegel.

Sanchez, 29 tahun, pindah dari Arsenal pada Januari lalu. MU berhasil mendapatkannya meski saat itu Manchester City gencar memburu pemain sayap tersebut.

Menurut buku ini, Sanchez dikontrak selama empat setengah tahun. Gaji pemain 29 tahun ini adalah 391 ribu pound sterling (Rp 7,3 miliar) per minggu.

Selain gaji selangit itu, ia juga mendapat janji bonus yang melimpah. Kontrak itu menggariskan bahwa Sanchez akan mendapat uang tambahan 75 ribu pound (Rp 1,4 miliar) tiap kali tampil sebagai starter. Ia juga akan mendapat ada bonus 1 juta pound (Rp 18,8 miliar) bila Manchester United bisa menjadi juara Liga Champions.

Bila MU bisa menjadi juara Liga Inggris, Sanchez juga akan mendapat bonus lain senilai 500 ribu pound (Rp 9,4 miliar). Mantan pemain Barcelona ini juga akan mendapat bonus 2 juta pound (Rp 37,7 miliar) bila mampu menyumbangkan kombinasi 40 gol dan assist.

Sanchez sejauh ini sudah tampil 13 kali di berbagai kompetisi bersama MU, semuanya sebagai starter. Ia mencetak 2 gol dan memberi 3 assist.

MIRROR | THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT