AS Roma Dinilai Tak Bisa Hentikan Laju Liverpool di Liga Champions
TEMPO.CO | 02/05/2018 06:31
AS Roma Dinilai Tak Bisa Hentikan Laju Liverpool di Liga Champions
Pemain Liverpool Mohamed Salah melakukan selebrasi usai menjebol gawang AS Roma saat bertanding dalam Leg Pertama Semiginal Liga Champions di Anfield Stadium, Liverpool, Inggris, 24 April 2018. Reuters/Carl Recine

TEMPO.CO, Jakarta - Legenda Arsenal, Ian Wright, memprediksi Liverpool akan melaju ke partai puncak Liga Champions musim ini. Menurut dia, skuad asuhan Jurgen Klopp bahkan bisa mempermalukan AS Roma di Stadion Olimpico pada laga kedua semi final Liga Champions Kamis dini hari nanti.

Dalam tulisannya di media Inggris, The Sun, Wright memprediksi Liverpool akan meneruskan agresifitasnya di kandang AS Roma. Meskipun skuad asuhan Eusebio Di Francesco memiliki rekor belum pernah kebobolan di Stadion Olimpico, namun Liverpool memiliki trio maut Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

"Saya tak melihat Liverpool gagal mencetak gol di Roma. Musim ini mereka telah membuktikan mampu mencetak gol di kandang lawan mana pun," tulisnya. "Bukan hanya Mo Salah, tetapi Roberto Firmino juga bisa menyamakan perolehan 11 gol Salah di kompetisi ini dan Sadio Mane tak tertinggal jauh dengan 8 gol."

"Pasukan Klopp telah tampil bagus di level Eropa musim ini dan saya tak melihat mereka kehilangan tempat di laga final. Saya tahu Roma belum kebobolan di Stadion Olimpico pada ajang Liga Champions musim ini tetapi mereka terbukti tak bisa menangani Salah, Firmino dan Mane," lanjutnya.

Dia juga menilai AS Roma hanya beruntung karena mampu mencetak dua gol pada laga pertama di Stadion Anfield pekan lalu. Menurut dia, dua gol AS Roma tersebut bukan karena Liverpool kehabisan tenaga di akhir pertandingan atau pun karena Roma mampu mengiris-iris pertahanan Liverpool.

"Dejan Lovren melakukan kesalahan untuk kesekian kalinya dalam musim ini untuk membiarkan Edin Dzeko mencetak gol dan AS Roma beruntung karena James Milner melakukan handball," kata Wright. "Dan jangan lupa, Mo Salah sudah ditarik keluar saat itu untuk memberikannya istirahat setelah berlari tak henti selama 75 menit."

Meskipun demikian, dia tetap mewanti-wanti Liverpool untuk tetap mewaspadai ancaman dari situasi bola mati. Hasil imbang 2-2 melawan West Bromwich Albion pada laga Liga Inggris akhir pekan kemarin membuktikan bahwa Liverpool masih memiliki kelemahan di lini belakang.

"Ya, Liverpool kebobolan beberapa gol di menit-menit akhir dan benar bahwa mereka rentan terhadap situasi bola mati. West Brom membuktikannya pada laga terakhir. Tetapi itu tak berarti tim Jurgen Klopp tak akan mencapai final di Kiev pada 26 Mei mendatang. Saya kira 100 persen mereka akan berada di sana," kata Wright.

Laga kedua semi final Liga Champions antara AS Roma vs Liverpool akan berlangsung pada Kamis dini hari 01.45 WIB dan disiarkan langsung oleh SCTV dan beIN Sports 1.

THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT