Liga Champions: AS Roma Hancur di Liverpool, Ini Sebab Utamanya
TEMPO.CO | 25/04/2018 06:04
Liga Champions: AS Roma Hancur di Liverpool, Ini Sebab Utamanya
Daniele De Rossi. REUTERS/Max Rossi

TEMPO.CO, Jakarta - Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, menilai timnya kesulitan menghadapi serangan bola panjang yang konstan dari Liverpool dalam semifinal pertama Liga Champions. Ia dan kawan-kawan takluk 2-5 dalam laga di kandang lawan itu, Rabu dinihari WIB, 25 April 2018.

"Rasanya salah untuk menyalahkan pertahanan saat kebobolan begini banyak gol," kata De Rossi. "Kami bermain sangat agresif, meski merasa kurang memberi efek di lini tengah karena mereka sering melakukan bypass. Mereka terus melontarkan umpan bola panjang, dari berbagai area di lapangan."

Baca: Liga Champions: Liverpool Vs Roma 5-2, Mohamed Salah Cetak Rekor

Dalam laga itu, Liverpool mengontrol pertandingan. Mereka unggul lima gol lewat Mohamed Salah (menit ke-36 dan 45), Sadio Mane (56), dan Roberto Firmino (61 dan 69). Namun, di akhir laga mereka menurun sehingga Roma bsia meraih dua gol lewat Edin Dzeko (81) dan penalti Deigo Perotti (85).

De Rossi menyebut hasil itu mencerminkan hal yang terjadi pada dua tim. "Kasus hari ini adalah kami yang (seperti) mengalami pemadaman dan kualitas hebat mereka," kata dia. "Ini tak akan mudah, tapi harus mulai dari sini. Ini bukannya tak mungkin dan kami tahu itu."

Baca: Liga Champions: Liverpool Tekuk Roma, Nasib Barcelona Menghantui

Keberhasilan menyingkirkan Barcelona di babak sebelumnya, disebut De Rossi jadi inspirasi. Saat itu mereka membalikkan kekalahan 4-1 dengan kemenangan 3-0 di kandang lawan.

"Kami harus berpegang pada apa yang kami lakukan di perempat final," kata dia. "Mereka memberitahu kami bahwa hal itu tidak mustahil dan jadi kewajiban kmai untuk mencoba, untuk diri sendiri dan, di atas segalanya, orang-orang yang mencintai Roma."

De Rossi juga memuji penampilan Mohamed Salah, mantan rekan setimnya yang mencetak dua gol dan dua assist untuk Liverpool. "Kami tahu Salah dengan baik, kami tahu dia adalah pemain hebat dan juga pribadi yang hebat. Dia meningkatkan kualitasnya di kotak penalti lawan dan dia menjadi sangat menentukan, seperti yang kami duga."

Baca: Jadwal Liga Champions Rabu Malam: Bayern Munchen Vs Real Madrid

AS Roma selanjutnya akan menjamu Liverpool dalam laga kedua semifinal Liga Champions pada Kamis dinihari WIB, 3 Mei 2018. Mereka membutuhkan kemenangan 3-0 untuk bisa lolos.

UEFA | FOOTBALL ITALIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT