Mohamed Salah Borong 4 Gol, Klopp Enggan Bandingkan dengan Messi
TEMPO.CO | 18/03/2018 08:31
Mohamed Salah Borong 4 Gol, Klopp Enggan Bandingkan dengan Messi
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Southampton dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion St Mary's, Southampton, 11 Februari 2018. Liverpool berhasil kalahkan Southhampton 2-0. REUTERS/Eddie Keogh

TEMPO.CO, Jakarta - Keberhasilan Mohamed Salah memborong empat gol buat Liverpool mengundang banyak pujian. Pemain Mesir itu mencetak empat gol itu, juga satu assist, saat The Reds mengalahkan Watford 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu malam.

Seusai laga di Anfield itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun sempat ditanya reporter: apakah pemain sudah selevel dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi? "Ya saya pikir dia di jalur menuju ke sana. Itu bagus," kata Klopp.

Baca: 6 Torehan Apik Mohamed Salah Setelah Borong 4 Gol buat Liverpool

Tapi, pelatih asal Jerman itu buru-buru memberi pagar soal perbandingan dengan Messi. "Saya tak berpikir Mo atau siapapun ingin dibandingkan dengan Lionel Messi. Dia (Messi) adalah salah satu pemain yang melakukan apa yang selama ini dia lakukan, yang terasa sudah mencapai 20 tahun. Pemain terakhir yang saya tahu memiliki pengaruh seperti itu pada tim adalah Diego Maradona, pemain Argentina lain."

Dengan empat golnya, Salah kini sudah mencetak 28 gol di Liga Inggris dan 36 gol di seluruh kompetisi.

Baca: Mohamed Salah Si Pendiam Senjata Maut Liverpool

Klopp menilai Salah berada di jalur fantastis. "Itu sudah pasti. Tapi, seperti yang terjadi dalam kehidupan, bila Anda memiliki skill, Anda harus memperlihatkannya secara konstan. Konsistensinya sangat bagus dan dia banyak membantu kami. Para pemain senang bermain bersamanya."

Klopp menilai tampilan Mohamed Salah di laga itu, terutama dengan lapangan yang licin, sangat fantastis. "Semua orang kesulitan, tapi tidak Mo. Itulah yang diperlukan saat ada di level tertinggi," kata dia.

Baca: Top Skor Liga Inggris: Borong 4 Gol, Mohamed Salah Jauhi Kane

SOCCERWAY | METRO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT