Piala FA: Kalahkan Brighton 2-0, Manchester United ke Semifinal
TEMPO.CO | 18/03/2018 06:00
Piala FA: Kalahkan Brighton 2-0, Manchester United ke Semifinal
Pemain Mancheseter United, Romelu Lukaku. Reuters/Jason Cairnduff

TEMPO.CO, Jakarta - Manchester United lolos ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-0 di Old Trafford, Ahad dinihari WIB. Hasil ini sekaligus jadi kebangkitan setelah mereka kandas di babak perempat final Liga Champions.

Kemenangan MU itu dipastikan oleh gol Romelu Lukaku dan Nemanja Matic. Meski menang, permainan MU jauh dari sempurna di laga itu. Mereka menguasai bola hingga 61 persen, tapi hanya melakukan 8 tembakan ke arah lawan. Sedangkan Brighton mampu melakukan 17 tembakan.

Untungnya kali ini, lini depan Si Setan Merah bermain lebih efektif. Pada menit ke-37 Lukaku mencetak gol setelah bekerja sama dengan Matic.

Pada menit ke-83, giliran Matic yang menjebol gawang lawan. Pemain Serbia ini unggul dalam duel udara setelah mendapat umpan dari Ashley Young.

MU lolos bersama Tottenham Hotspur yang di laga lainnya berhasil mengalahkan Swansea 3-0.

Susunan Pemain

Manchester United: Romero, Valencia, Bailly, Smalling, Shaw (Young 46), Matic, McTominay, Mata (Rashford 75), Lingard (Fellaini (89), Martial, Lukaku.

Brighton: Krul, Schelotto, Dunk, Duffy, Suttner, Kayal, Propper, Gross, Locadia, Ulloa (Murray 76), March (Izquierdo 68).

DAILy MAIL | MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT