Kalahkan Swansea 3-0, Tottenham Lolos ke Semifinal Piala FA
TEMPO.CO | 18/03/2018 05:28
Kalahkan Swansea 3-0, Tottenham Lolos ke Semifinal Piala FA
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Swansea City dalam pertandingan perempat final Piala FA di Stadion Liberty, Swansea, 17 Maret 2018. Action Images via Reuters/Andrew Couldridge

TEMPO.CO, Jakarta - Tottenham Hotspur berhasil melaju ke babak semifinal Piala FA setelah mengalahkan Swansea 3-0 di Liberty Stadium, Sabtu, 17 Maret 2018. Mereka mengulang torehan musim lalu, meski kemudian mereka akhirnya gagal ke final karena dikalahkan Chelsea.

Keberhasilan Tottenham menembus semifinal tersebut membuka peluang bagi pelatih Mauricio Pocchettino untuk mempersembahkan trofi pertama bagi klub tersebut. The Lily White terakhir kali memenangkan piala FA tahun 1991.

Dalam pertandingan melawan Swansea tersebut Tottenham bermain tanpa Harry Kane yang cedera. Permainan Eric Lamela dan Cristian Eriksen di lapangan berhasil membuat pertahanan Swansea kewalahan.

Eriksen memborong dua gol buat Tottenham, pada menit ke-11 dan 62. Seangkan gol lainnya dicetak Lamela pada menit ke-45.

KARTIKA ANGGRAENI | ANTARA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT