Hasil Liga Inggris, Tottenham vs Wolves 2-0
TEMPO.CO | 16/05/2021 23:22
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane berusaha melewati hadangan pemain Wolverhampton Wanderers Joao Moutinho dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Molineux, Wolverhampton, 28 Desember 2020. Pool via REUTERS/Carl Recine
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane berusaha melewati hadangan pemain Wolverhampton Wanderers Joao Moutinho dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Molineux, Wolverhampton, 28 Desember 2020. Pool via REUTERS/Carl Recine

TEMPO.CO, Jakarta - Laga pekan ke-36 Liga Inggris antara Tottenham vs Wolves berakhir dengan skor 2-0. Hasil itu membuat Harry Kane cs terus menjaga peluang untuk masuk ke posisi empat besar klasemen akhir.

Bermain di Stadion Tottenham Hotspur, London, Tottenham Hotspur sempat kesulitan menjebol gawang tim tamu. Pasukan Lili Putih nyaris membuka keunggulan saat laga baru berusia lima menit. Sayangnya tembakan Kane yang sudah tak bisa dijangkau kiper Rui Patrico masih membentur tiang gawang sebelum disapu oleh para pemain Wolverhampton.

Wolves balik mengancam melalui Fabio Silva beberapa menit berselang. Apes bagi Silva, bola tembakannya yang mengarah ke pojok bawah gawang dihadang oleh gelandang Eric Dier yang membuang bola keluar.

Dua menit jelang turun minum, Tottenham seharusnya meraih keunggulan ketika Kane mampu menutup situasi sepak pojok dengan tandukan berbahaya, tetapi kapten Wolves Conor Coady yang berjaga di garis gawang mampu menghalau bola.

Gawang Wolverhampton Wanderers akhirnya jebol tepat di pengujung waktu normal babak pertama. Lini belakang Wolves gagal mengawal pergerakan Kane yang lolos dari jebakan offside untuk menerima umpan terobosan dari Hojbjerg.

Kane sempat mengecoh Coady sebelum melepaskan tembakan yang bersarang ke pojok kanan bawah gawang untuk membuka keunggulan tim tuan rumah.

Pada awal babak kedua, Rui Patricio dua kali melakukan penyelamatan gemilang untuk menjaga skor tetap 1-0. Dia menepis tembakan keras Sergio Reguilon, pada menit ke-52 dan juga tembakan Kane ke tiang gawang dua menit berselang. Bola muntah tendangan Kane sempat jatuh ke Kaki Dele Alli, tetapi sambarannya juga menghantam tiang gawang.

Pada menit ke-62, Patricio akhirnya memungut bola untuk kedua kalinya. Pierre-Emile Hojbjerg berlari kencang untuk mengejar bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna Patricio atas tembakan Gareth Bale demi menyarangkannya ke dalam gawang Wolves.

Hingga akhir pertandingan, tak ada gol hiburan bagi Wolverhampton dan membuat mereka harus pulang dari London dengan tangan hampa.

Hasil 2-0 laga Tottenham vs Wolves itu membuat skuad asuhan Ryan Mason naik ke posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan raihan 59 poin, atau hanya terpaut lima poin dari Chelsea yang menduduki peringkat keempat. Dengan dua laga tersisa, Tottenham masih bisa menyalip Chelsea dan Liverpool yang berada di atasnya demi meraih tiket Liga Champions musim depan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT