Perpanjang Kontrak di Manchester United, Edinson Cavani Dijanjikan Bonus Besar
TEMPO.CO | 16/05/2021 20:26
Pemain Manchester United Edinson Cavani. REUTERS/Alberto Lingria
Pemain Manchester United Edinson Cavani. REUTERS/Alberto Lingria

TEMPO.CO, Jakarta - Bintang Manchester United, Edinson Cavani meneken kontrak baru dengan klub awal bulan ini yang membuatnya akan bertahan semusim lagi di Old Trafford. Penyerang Uruguay ini dilaporkan akan mendapatkan bonus hingga enam digit jika bisa menjadi pencetak gol terbanyak klub pada akhir musim depan.

Pemain 34 tahun itu tampil mengesankan musim ini. Dia mencetak 15 gol dalam 37 penampilannya di semua kompetisi untuk Setan Merah. Jumlah golnya berada di urutan ketiga di bawah Bruno Fernandes dan Marcus Rasford.

Menurut laporan The Sun, kesepakatan baru Cavani memuat klasusul bonus kinerja yang menguntungkan. Sang penyerang ditetapkan akan mendapatkan 100.000 pound sterling jika menjadi pencetak gol terbanyak United musim depan.

Laporan itu juga mengklaim bahwa dia akan mendapat bonus yang sama jika memenangkan Sepatu Emas Liga Premier.

Setelah meneken kontrak baru, Cavani berujar: "Selama musim ini, saya membangun kasih sayang yang besar untuk klub dan semua yang dia wakili."

"Saya merasakan ikatan yang dalam dengan rekan satu tim saya dan staf yang bekerja di belakang layar. Mereka memberi saya motivasi ekstra setiap hari dan saya tahu bahwa bersama-sama kami dapat mencapai hal-hal khusus."

"Sajak saat pertama saya tiba, saya merasakan kepercayaan dari manajer. Sebagai pemain, keyakinan ini memberi Anda kesempatan sempurna untuk memainkan sepak bola terbaik Anda dan saya ingin berterima kasih kepadanya untuk itu."

"Saya telah tersentuh dengan para pendukung yang menginginkan saya bertahan, dan saya akan memberikan segalanya untuk memberi mereka kebahagiaan dan kegembiraan dengan penampilan saya di lapangan."

"Saya belum bisa bermain di depan penonton Old Trafford dan itu adalah sesuatu yang saya tunggu."

Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, terkesan dengan pengaruh Cavani sejak bergabung dengan klub. Dia mengatakan: "Saya katakan ketika Edinson masuk, bahwa dia akan membawa energi, kekuatan, dan kepemimpinan ke tim ini dan saya belum terbukti salah, dia telah menjadi segalanya yang saya pikirkan dan akan banyak lagi."

"Sebagai pelatih, kami tahu tentang rekor dia mencetak gol. Namun, kepribadiannya yang telah membawa begitu banyak hal ke skuad ini, dia memiliki mentalitas juara dan sikap tegas terhadap semua yang dia lakukan."

"Edinson adalah salah satu orang terakhir yang meninggalkan tempat latihan dan menentukan ritme bagi pemain muda yang akan datang dengan pendekatannya pada profesi setiap hari."

"Saya selalu menginginkan dia bertahan dan mengalami bagaimana fan kami akan merespons dia sebagai pemain dan itu berarti dia akan mendapatkan kesempatan itu."

Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United pada musim panas lalu dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain. Dia sempat dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford demi bisa dekat dengan keluarga. Namun, dia akhirnya memutuskan bertahan untuk satu musim lagi.

MIRROR

Baca Juga: Rencana Transfer Manchester United Berubah Usai Edinson Cavani Bertahan


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT