Juventus Vs Crotone 3-0, Andrea Pirlo Tebar Ancaman ke Inter Milan
TEMPO.CO | 23/02/2021 11:41
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Crotone dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, 23 Februari 2021. REUTERS/Massimo Pinca
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Crotone dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, 23 Februari 2021. REUTERS/Massimo Pinca

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Liga Italia antara Juventus vs Crotone pada Selasa dinihari tadi berakhir dengan skor 3-0. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menebar ancaman kepada Inter Milan dengan menyatakan mereka tak akan menyerah hingga laga terakhir musim ini.

Berbicara seusai laga itu, Pirlo menyatakan bahwa Juventus saat ini memang tidak dianggap sebagai tokoh protagonis di Liga Italia. Meskipun demikian dia meyakini mereka masih memiliki peluang besar untuk meraih gelar Scudetto ke-10 secara beruntunnya.

"Semua yang berada di Inter Milan adalah antagonis, kami salah satunya dan kami akan berjuang hingga akhir," kata Pirlo seperti dilansir laman Football Italia.

Kemenangan 3-0 itu membuat Juventus kini berada di posisi ketiga dengan perolehan 45 angka dari 22 laga. Mereka tertinggal delapan angka dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen dan sudah bermain 23 kali.

Soal kemenangan atas Crotone itu, Pirlo menyatakan timnya tak bermain baik pada awal pertandingan. Dia menyebut Juventus sempat bermain buruk karena dibayangi kekalahan dari FC Porto pada laga Liga Champions Kamis pekan lalu.

Meskipun demikian dia puas karena Cristiano Ronaldo cs mampu tampil apik dan mencetak tiga gol.

Baca:Hasil dan Klasemen Liga Italia: Juventus vs Crotone 3-0, Ronaldo Borong 2 Gol

"Kami memulai pertandingan dengan sedikit gugup, mungkin kekalahan terdahulu membuat kami sedikit gugup," kata Pirlo.

"Kemudian gol tercipta dan itu membantu kami, memberikan kami ketenangan. Setelah itu kai bermain baik. Awalnya kami memang bermain tak baik, tetapi hal terpenting adalah membawa pulang tiga angka."

Juventus harus berterima kasih kepada Ronaldo yang memborong dua gol pada laga itu. Eks penyerang Sporting Lisbon, Manchester United dan Real Madrid itu membuka keunggulan Juventus pada menit ke-38 sebelum menambah satu gol pada akhir babak pertama.

Weston McKennie mencetak satu-satunya gol Juventus pada babak kedua. Pemain asal Amerika Serikat itu mencetak gol pada menit ke-66.

Setelah laga Juventus vs Crotone itu Si Nyonya Tua akan mendapatkan waktu istirahat cukup panjang. Mereka baru akan bermain lagi di Liga Italia pada Ahad mendatang melawan Verona.

FOOTBALL ITALIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT