Hasil Liga Inggris, Manchester United Vs Newcastle 3-1
TEMPO.CO | 22/02/2021 04:58
Ekspresi penyerang Manchester United Marcus Rashford, usai Newcastle United mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris di St James' Park, Newcastle, 6 Oktober 2019. REUTERS/Scott Heppell
Ekspresi penyerang Manchester United Marcus Rashford, usai Newcastle United mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris di St James' Park, Newcastle, 6 Oktober 2019. REUTERS/Scott Heppell

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Liga Inggris antara Manchester United vs Newcastle yang berlangsung pada Senin dini hari 22 Februari 2021 berakhir dengan skor 3-1. Kemenangan itu membuat Manchester United kembali ke posisi kedua klasemen.

Bermain di markas sendiri, Stadion Old Trafford, Manchester United sempat dibuat kesulitan pada awal pertandingan. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tak dapat menembus pertahanan rapat Newcastle United hingga setengah jam pertandingan berjalan.

Kebuntuan United pecah berkat Marcus Rashford pada menit ke-30. Menggiring bola di sisi kiri, Rashford melewati bek Newcastle United Emil Krafth sebelum melepas tembakan ke sudut sempit tanpa bisa diantisipasi penjaga gawang Karl Darlow.

Baca: Bos Manchester United Dikabarkan Siap Menjual David de Gea atau Dean Henderson

Akan tetapi keunggulan Manchester United itu hanya bertahan enam menit. Newcastle sukses menyamakan skor berkat tembakan first time Saint-Maximin memanfaatkan bola yang gagal dihentikan David de Gea. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua skuad Setan Merah meneruskan dominasi mereka. Daniel James sukses membawa Setan Merah kembali memimpin setelah tembakan keras dari jarak dekat yang dia lepaskan pada menit ke-57 tak mampu ditepis Darlow.

Manchester United mendapat hadiah penalti setelah Rashford dilanggar Joe Willock pada menit ke-74. Bruno Fernandes yang menjadi algojo pun sukses menjalankan tugasnya dan membuat kedudukan menjadi 3-1.

Kemenangan pada laga Manchester United vs Newcastle itu membuat Fernandes cs kembali ke peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan perolehan 49 angka. Mereka memiliki perolehan angka yang sama dengan Leicester City hanya saja unggul dalam akumulasi gol. Sementara Newcastle masih tertahan di peringkat 17 dengan 25 angka.

DAILY MAIL


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT