4 Rumor Bursa Transfer Hari Ini: Cavani, Lionel Messi, Mbappe, Aguero
TEMPO.CO | 20/02/2021 07:28
Penyerang Manchester United Edinson Cavani, melakukan selebrasi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fulham dalam pertandingan Liga Inggris di Craven Cottage, London, 21 Januari 2021. Pool via REUTERS/Clive Rose
Penyerang Manchester United Edinson Cavani, melakukan selebrasi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fulham dalam pertandingan Liga Inggris di Craven Cottage, London, 21 Januari 2021. Pool via REUTERS/Clive Rose

TEMPO.CO, Jakarta - Rumor bursa transfer pada Sabtu, 20 Februari 2021, menampilkan kabar soal Edinson Cavani, Lionel Messi, Kylian Mabppe, dan Sergio Aguero.

Inilah kabar selengkapnya:

Kabar Perpanjangan Kontrak Cavani

Manchester United akan berbicara dengan striker Uruguay Edinson Cavani mengenai perpanjangan kontraknya, kata manajer Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip Reuters, Jumat.

Cavani bergabung dengan United dalam hari terakhir jendela transfer lalu pada Oktober dalam kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun setelah meninggalkan Paris St Germain.

Pemain berusia 34 tahun itu luas dianggap sebagai pembelian panik yang dilakukan MU, namun dengan bukti tujuh gol dan dua assist dari 24 pertandingan dalam semua kompetisi, dia mengesankan Solskjaer.

"Saya hanya bisa bilang Edinson sudah bekerja baik sekali," kata Solskjaer sebelum laga kandang melawan Newcastle United dua hari nanti.

"Dia benar-benar menyatu dengan kelompok ini dan kami akan duduk berbicara dengan dia dalam waktu dekat ini untuk mempelajari rencana dia dan kami. Kami selalu berbicara dengan para pemain, dan dengan situasi kontrak saat ini, kami senang sekali pada apa yang sudah dilakukannya," sambung Solksjaer seperti dikutip Reuters.

Solskjaer menambahkan bahwa Cavani dan gelandang Donny van de Beek yang tak diturunkan saat menang 4-0 melawan Real Sociedad dalam laga leh pertama 32 besar Liga Europa karena mengalami cedera otot dan siap tempur melawan Newcastle nanti.

Baca Juga: Jadwal Bola Live Sabtu Malam Ini 20 Februari: Ada Chelsea, Liverpool, Real Madrid, Bayern

"Mereka sudah mendapatkan kesempatan, saya kira. Kita lihat nanti apakah mereka siap dan semoga mereka berdua bisa tersedia," kata Solksjaer.

Tim Solskjaer menempati urutan kedua dalam klasemen setelah mengumpulkan 46 poin dari 24 pertandingan atau 10 poin di bawah Manchester City yang memuncaki klasemen. Newcastle menduduki urutan ke-17 dengan 25 poin atau enam poin di atas zona degradasi.

Selanjutnya: Berkah Man City Kejar Messi?

Man City Bantah Dekati Messi

Manajemen Manchester City kepada Sky Sports News mengatakan bahwa belum ada pendekatan yang ditempuh klub ini kepada Lionel Messi sekalipun bintang Argentina itu tengah memasuki empat bulan terakhir dalam kontraknya di Barcelona.

Juru bicara City menyatakan saat ini belum ada tawaran yang disampaikan, baik itu pada musim panas lalu maupun setelah itu, dan belum ada satu pun pembicaraan yang dilakukan.

Bantahan City dikeluarkan setelah The Sun sehari sebelumnya melaporkan City sudah siap menawarkan paket baru untuk merayu Messi agar bermain di Stadion Etihad.

City sendiri menjadi salah satu dari sedikit klub yang menjadi calon kuat pelabuhan berikutnya untuk pemain berusia 33 tahun itu musim panas lalu sewaktu dia menuntut pindah dari Barcelona.

Penyerang Barcelona Lionel Messi. REUTERS/Marcelo Del Pozo

Messi enggan bertahan di Nou Camp setelah Presiden Barcelona waktu itu, Josep Maria Bartomeu, menegaskan opsi jual sebesar 700 juta euro harus dipenuhi sebelum dia meninggalkan Barca.

Belum lama ini Messi menyatakan baru akan membahas masa depannya musim panas nanti, padahal dia sudah bisa bernegosiasi dengan klub-klub lain karena kontraknya segera berakhir akhir musim ini.

Juara Liga Prancis Paris Saint Germain (PSG) juga menjadi calon kuat klub Messi berikutnya.

Kontrak peraih Ballon d'Or enam kali yang diteken 2017 itu dibocorkan bulan lalu oleh koran Spanyol, El Mundo. Koran ini menyatakan nilai kontrak Messi adalah 555 juta euro ditambah pendapatan lainnya setiap tahun yang total mencapai 138 juta euro.

Barcelona membantah bocoran dokumen kontrak itu dan sempat mengancam akan menggugat El Mundo.

Desember tahun lalu presiden sementara klub itu, Carlos Tusquets, pernah menyatakan Barcelona semestinya sudah menjual Messi musim lalu ketika dia meminta hengkang.

Selanjutnya: Menpora Minta Mbappe Tetap di PSG

Menteri Olahraga Prancis Minta Mbappe Bertahan

Menteri Olahraga Prancis Roxana Maracineanu mendesak bintang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe tetap bermain di Prancis setelah hattrick Mbappe dalam laga Liga Champions pekan ini memicu kembali spekulasi dia bakal pindah klub di luar negeri.

"Kylian, tetaplah di Prancis, kami ingin bisa melihat Anda terus bermain seperti itu," kata Maracineanu kepada radios France Info seperti dikutip Reuters, Jumat.

Pemain PSG Kylian Mbappe. REUTERS/Albert Gea

Mbappe yang turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 ketika dia masih remaja, mencetak hattrick menakjubkan ketika PSG menggasak Barcelona 4-1 dalam pertandingan tandang pada leg kedua 16 besar Liga Champions tiga hari lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain pertama yang menjaringkan tiga gol ke gawang Barcelona dalam kompetisi elite Eropa itu sejak pemain Dynamo Kyiv Andriy Shevchenko pada November 1997 sebelum Mbappe lahir.

Penampilan cemerlangnya itu memanaskan lagi spekulasi bahwa akhirnya dia meninggalkan Ligue 1 Prancis untuk bergabung dengan La Liga Spanyol atau Liga Premier Inggris yang dianggap lebih bergengsi dibandingkan dengan Prancis.

Selanjutnya: Kabar Soal Masa Depan Aguero

Masa Depan Sergio Aguero Masih Tak Pasti

Striker Manchester City Sergio Aguero mengaku belum tahu masa depannya setelah musim ini.

Aguero yang bergabung dengan City dari Atletico Madrid pada 2011 akan habis kontrak akhir musim ini dan dia belum membubuhkan tanda tangan untuk kontrak baru bersama klub Liga Premier itu.

Ketika disinggung soal masa depan strikernya itu November tahun lalu, manajer Pep Guardiola cuma berkata, "dia orang yang pantas mengadakan pembicaraan yang adil untuk apa yang terbaik untuknya, untuk klub dan untuk semua orang."

Aguero mengaku akan mengambil waktu guna menentukan masa depannya mengenai langkah berikutnya dari karirnya.

Pemain Manchester City Sergio Aguero. Reuters

"Saya menuntaskan kontrak saya pada akhir musim ini dan saya belum tahu apa yang akan saya lakukan," kata dia kepada saluran YouTube, Charlando Tranquilamente.

"Saya hanya ingin bermain selama sisa musim ini dan setelah itu kita lihat saja nanti.
Gabungan cedera dan COVID-19 telah membuat Aguero hanya bisa tampil 11 kali dalam semua kompetisi sepanjang musim ini dan terakhir kali bermain 3 Januari.

Tanpa dia ternyata City memuncaki klasemen dan menang 17 kali berturut-turut dalam semua kompetisi.

Minggu lusa mereka akan dijamu Arsenal dalam pertandingan Liga Premier sebelum ditantang Borussia Moenchengladbach dalam leg pertama mereka pada 16 besar Liga Champions yang sudah dipindahkan tempatnya ke Budapest karena ada aturan pembatasan perjalanan terkait COVID-19 di Jerman.

Untuk mendapatkan kabar terbaru soal bursa transfer pemain terus ikuti di laman Bola Tempo.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT