Benfica Vs Arsenal 1-1, Aubameyang Jawab Kritikan Kepadanya
TEMPO.CO | 19/02/2021 17:44
Aksi pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan pemain Benfica, Nicolas Otamendi saat berebut bola dalam laga pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Italia, 18 Februari 2021. Arsenal kebobolan lebih dahulu oleh gol penalti Pizi. The Gu
Aksi pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan pemain Benfica, Nicolas Otamendi saat berebut bola dalam laga pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Italia, 18 Februari 2021. Arsenal kebobolan lebih dahulu oleh gol penalti Pizi. The Gunners kemudian membalas lewat gol Bukayo Saka. REUTERS/Alberto Lingria

TEMPO.CO, Jakarta - Penyerang Pierre-Emerick Aubameyang menjadi sasaran kritik setelah laga Benfica vs Arsenal di ajang Liga Europa dinihari tadi berakhir imbang 1-1. Aubameyang pun menjawab kritikan kepadanya itu melalui unggahan di media sosial twitter.

Melalui unggahan itu Aubameyang menyatakan Arsenal seharusnya bisa memenangkan laga itu. Dia pun mengakui bahwa dirinya membuang beberapa peluang untuk mencetak gol.

Meskipun demikian, dia memberikan selamat kepada Bukayo Saka yang menjadi pahlawan dengan berhasil menyamakan kedudukan bagi Arsenal.

"Kami layak mendapatkan hasil lebih baik dan saya seharusnya mencetak beberapa gol hari ini. Tetapi masih ada satu pertandingan lagi dan kami harus terus maju. Kerja bagus @BukayoSaka87," cuit Aubameyang yang juga menyertakan emoticon cabai yang menunjukkan Saka sedang panas.

Aubameyang mendapatkan kritik karena membuang dua peluang emas untuk mencetak gol dan membawa Arsenal menang pada laga itu. Pertama, Aubameyang berpeluang membawa Arsenal unggul pada babak pertama.

Menerima umpan silang dari Hector Bellerin, Aubameyang sebenarnya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Benfica. Sayangnya, tendangan eks penyerang Borussia Dortmund itu masih melenceng dari gawang.

Setelah Arsenal tertinggal 0-1, Aubameyang juga sebenarnya memiliki satu peluang emas lagi. Namun lagi-lagi dia gagal memanfaatkannya.

Baca: Liga Europa Benfica Vs Arsenal 1-1, Martin Odegaard Curi Perhatian Suporter

Pelatih Arsenal Mikel Arteta pun mengakui bahwa penyerang asal Gabon itu tak dalam performa terbaiknya.

"Hal seperti ini terjadi. Dia berada di hadapan peluang terbesar yang kami miliki malam ini. Dia tidak beruntung tidak mencetak dua atau tiga gol malam ini karena dalam keadaan normal hal itu akan terjadi," kata dia.

Meskipun demikian, Aubameyang sebenarnya ikut terlibat dalam proses gol yang membuat Arsenal menyamakan kedudukan. Dia memberi umpan pendek kepada Martin Odegaard yang kemudian mengirim bola kepada Cedric Soares di sisi kiri.

Soares lantas memberikan umpan silang mendatar yang dengan mudah disontek Bukayo Saka ke gawang Benfica.

Hasil imbang 1-1 pada laga Benfica vs Arsenal itu membuat kedua Arsenal sedikit lebih diuntungkan. Mereka cukup menahan imbang Benfica 0-0 pada laga kedua untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

FOOTBALL LONDON


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT