Manchester City Kembali Ajukan Tawaran Untuk Lionel Messi
TEMPO.CO | 19/02/2021 14:31
Ekspresi penyerang Barcelona Lionel Messi saat melawan Sevilla dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, 11 Februari 2021. Sevilla berhasil kalahkan Barcelona 2-0. REUTERS/Marcelo Del Pozo
Ekspresi penyerang Barcelona Lionel Messi saat melawan Sevilla dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, 11 Februari 2021. Sevilla berhasil kalahkan Barcelona 2-0. REUTERS/Marcelo Del Pozo

TEMPO.CO, Jakarta - Manchester City dikabarkan kembali mengajukan penawaran kepada Lionel Messi untuk bergabung bersama mereka. Enam bulan lalu mereka gagal mendapatkan Messi setelah Barcelona berkeras si pemain masih terikat kontrak hingga akhir musim ini.

Media Inggris The Sun menyebutkan bahwa Manchester City memberikan paket penawaran dengan total nilai 430 juta pound sterling atau sekitar Rp Rp 7,3 triliun. Nilai itu sebenarnya turun dari penawaran sebelumnya sebesar 600 juta pound sterling.

Dalam penawaran itu, menurut The Sun, City Football Group ingin mengikat Messi selama delapan tahun ke depan. Dia akan bermain di Manchester City selama dua musim dan kemudian bermain di klub saudara mereka di Liga Amerika Serikat, New York City, dua tahun berikutnya.

Setelah itu, Messi juga diharuskan menjadi duta bagi seluruh klub yang berada di bawah naungan City Football Group. Artinya, dia bisa saja bermain di India atau pun Uni Emirat Arab. Itu tergantung seberapa bugar Messi saat usianya sudah mendekati 40 tahun.

Baca: Rivaldo: Lionel Messi Bakal Tinggalkan Barcelona dan Gabung PSG

Menurut laporan yang sama, tawaran dari Manchester City tak lepas dari peran ayah sekaligus agen Messi, Jorge Messi. Dia kabarnya meminta seluruh klub yang berminat untuk mengajukan penawaran pada Desember lalu.

Sejauh ini tak ada pernyataan resmi dari Manchester City maupun pihak Messi. Si pemain sendiri sempat manyatakan baru akan menentukan nasibnya pada akhir musim mendatang.

Yang pasti, PSG menjadi pesaing terberat City untuk memboyong Messi pada akhir musim mendatang. Klub kaya asal Paris itu secara terang-terangan menyatakan ketertarikannya untuk memboyong Messi dari Barcelona.

Namun belakangan PSG disebut tak akan memiliki kekuatan finansial yang cukup untuk membayar gaji Lionel Messi karena telah memiliki mega bintang seperti Kylian Mbappe dan Neymar.

THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT